Mantapnya Lagu Dangdut Lawas Koleksi Mansyur S

Download koleksi dangdut lawas Mansyur S

"..Senyum serta gayamu sungguh mempesona...Khana.." itulah sepenggal bait lagu Dangdut lawas koleksi Mansyur S ketika saya tadi pagi streaming bola antara Napoli vs Juve. Meski jagoan saya kalah 2-0, tapi masih aman di puncak klasemen. Apalagi sambil dengerin semua lagu koleksi ayah Irvan Mansyur ini, kekalahan yang menimpa klub kesayangan saya seperti tidak terasa. Tetap asyik joget dan sesekali ikut bernyanyi.

Menurut saya, lagu Khana adalah lagu Dangdut paling top di antara semua koleksinya. Selain syair yang sederhana dan mudah dihapal, aransemen musik yang sederhana tapi memikat, juga lantaran karena judul lagu tersebut yang terbilang aneh. Lho kok aneh...iya..lha wong ambil nama gadis Indonesia saja masih banyak, malah ambil nama gadis dari negeri India. Tapi itulah kenyataanya, ketiga faktor itulah yang menjadikan lagu Dangdut lawas ini masih populer hingga sekarang. Bahkan beberapa waktu lalu, lagu ini turut dilombakan di kontes Dangdut Academy Indosiar yang dinyanyikan oleh Frans.

Itulah mengapa saya berani katakan kalau lagu Khana yang begitu familiar ini adalah lagu yang paling top dari semua lagu koleksi Mansyur S. Selain itu, lagu Khana juga masih sering direquest atau dinyanyikan di panggung-panggung Dangdut terbuka, di Kafe-kafe dan juga pentas organ tunggal, mulai dari kampung hingga kota.

Seperti kita ketahui, Ayah (panggilan beliau kalau di tv) ini sudah begitu banyak mengeluarkan album Dangdut sejak era 60an. Beliau juga satu angkatan dengan Rhoma Irama, Elvy Sukaesih, Meggy Z, A. Rafiq, Ida Laila dan lainnya. Selain Khana, beliau juga punya lagu-lagu Dangdut lawas yang terkenal lainnya, seperti Pelaminan Kelabu, Pagar Makan Tanaman, Terima Dia Yang Malang, Dua-dua, Anak Siapa, Gadis Pantura, Air Mata Perkawinan, Gadis Atau Janda (Feat Elvy Sukaesih), Rani, Zubaidah, Penantian, Cinta Sampai Di Sini, Rembulan Bersinar Lagi dan lain-lain. Sayangnya saya kurang dapat informasi, apa album pertama dan terakhir yang diluncurkan oleh beliau. Sudah bolak balik dan muter-muter di jalan google aja gak ada info tersebut. Kebanyakan yang saya jumpai sebatas lagu-lagu Dangdut lawas Koleksi Mansyur S dan link download saja, tidak ada keterangan yang seharusnya bisa menambah wawasan yang berharga.

Nah, berikut ini daftar lengkap lagu Dangdut koleksi Mansyur S populer dan terkenal yang bisa sobat download dalam versi mp3, termasuk di antaranya yang sudah saya sebutkan di atas:
  1. Air & Minyak
  2. Air Mantera
  3. Air Mata Perkawinan
  4. Air Tuba
  5. Aku Tak Mau Dimadu
  6. Aku Tak Percaya
  7. Akulah Satu Satunya
  8. Anak Siapa
  9. Badriah
  10. Bagai Kiamat Sehari
  11. Download Selengkapnya di  Download Koleksi Mansur S
  12. Cinta Sampai Di Sini
  13. Curi Curi
  14. Dewiku
  15. Diam Diam Jatuh Cinta
  16. Doa Cinta
  17. Dua Dua
  18. Gadis Pantura
  19. Gerimis 
  20. Hartati
  21. Hati Yang Terluka
  22. Jangan Datang Lagi
  23. Jangan Mengharap
  24. Kawin Paksa
  25. Kenangan Desember
  26. Kertas Dan Api
  27. Khana
  28. Kuminta Maafmu
  29. Maafkanlah
  30. Pagar Makan Tanaman
  31. Penantian
  32. Pengorbanan
  33. Pesan Perpisahan
  34. Ramina
  35. Rani
  36. Rembulan Bersinar Lagi
  37. Sedih Sendiri
  38. Shanti
  39. Terima Dia Yang Malang
  40. Untuk Apa Lagi
  41. Zubaidah
Sebenarnya koleksi beliau ini sangat banyak sekali, akan tetapi saya sangat kesulitan mencari dokumennya terutama untuk lagu di era 60an dan 70an, baik di internet atau di toko kaset bekas. Belum lagi koleksi duetnya bersama Elvie Sukaesih atau penyanyi lawas lainnya. Oleh karena itu, saya sebisanya saja menampilkan sesuai dengan apa yang saya dapatkan.

Itulah beberapa daftar lagu lawas koleksi Mansyur S yang bisa saya share pagi ini, semoga dengan mendengarkan lagu-lagu tersebut dapat memberi semangat dalam beraktivitas dan mengulang memori indah di masa-masa lalu. Selain itu, dengan mendengarkan lagu lawas tersebut, kita juga tetap menghargai musik Dangdut original yang sekarang mulai kalah populer dengan Dangdut koplo. Salam Dangdut Indonesia..!!

Sudah ribuan komentar yang terhapus dan dianggap SPAM/ dan melanggar, oleh karena itu jika komentarnya ingin muncul, berkomentarlah sesuai dengan isi posting. Jangan komentar dengan meninggalkan link atau kata-kata singkat seperti Sip gan, Mantaps gan, Terimakasih Gan, Goyang yuk, dan sejenisnya. Komentar setidaknya 3-5 kalimat yang berhubungan dengan posting