Download OM Sera Terbaru (Update 2016)

OM Sera Full Album terbaru Update 2016
Download koleksi OM Sera terbaru untuk lagu Dangdut koplo, reggae koplo, Pop dan campursari koplo dan sebagainya yang saya sajikan secara lengkap yang bersumber dari live konser ataupun dalam format album terbaru produksi label. Ada dua kategori, pertama dalam format download Mp3 seperti pada koleksi Download New Pallapa terbaru, kedua dalam format video terbaru dari grup Jawa Timur ini.

Perlu sobat ketahui, bahwa lagu-lagu Dangdut Koplo 2016 dari koleksi terbaru OM Sera  yang saya suguhkan di sini didasarkan pada dua sumber. Pertama, bersumber dari koleksi live atau konser Sera Terbaru dan yang kedua bersumber dari album (produksi label tertentu).

Sedikit penjelasan untuk sobat, terutama Seramania. Yang dimaksud konser atau live dari sebuah grup Dangdut, dalam hal ini adalah grup OM Sera adalah spontan, apa adanya, tidak ada ulangan ketika ada yang salah, baik itu kesalahan musisi ataupun penyanyi, termasuk ketika falspun tidak bisa diulangi lagi lagu tersebut, kecuali jika ada permintaan atau request dari penonton. 

Sedangkan untuk album live record (rekaman) adalah album yang diproduksi oleh perusahaan rekaman atau label yang sudah direncanakan secara matang konsepnya, termasuk susunan lagu apa saja, dan siapa saja artisnya yang akan dimasukkan dalam album tersebut. Jadi, di kategori ini musisi atau penyanyi OM Sera (Via Vallen misalnya) atau mungkin komposer (bisa saja bukan dari grup) sudah terlebih dahulu masuk dapur rekaman untuk take record di studio, mulai dari pemain suling, gendang, bass, penyanyi dan sebagainya ataupun bisa dilakukan secara grup sekaligus namun dengan channel record yang berbeda. Setelah beres, siap diluncurkan. Biasanya diluncurkan dengan cara konser lypsing. Jadi musisi atau penyanyi hanya berpura-pura bermain musik atau menyanyi, karena sudah ada dalam rekaman tersebut.

Oleh karenanya, kualitas audio dan juga video klip dalam sebuah album tertentu sangat berbeda. Konser live lypsing tentu memiliki kualitas audio yang sangat bagus dibandingkan dengan kualitas audio konser langsung. Kualitas audio di konser langsung Sera bisa saja ada feedback (suara ngik atau ngung..), sedangkan di konser lipsing, tidak mungkin ada feedback karena tak ada suara sound yang keluar, kecuali mic yang digunakan untuk penyanyi yang digunakan untuk menyapa penonton, bersorak, dan suara lain. Sehingga terkesan seperti konser langsung.

Perbedaan lainnya adalah, saat konser langsung, penonton bisa menyumbangkan suara atau request lagu dan penyanyi bisa berulang kali menyanyikan lagu tersebut baik di tempat sama atau tempat lain. Sedangkan di konser lipsing, penonton tidak diperbolehkan menyumbangkan suara atau reques lagu, karena konsepnya sudah diatur secara rapi, dan penyanyi tidak mungkin menyanyikan lagu yang sama untuk sebuah album.

Berdasarkan gambaran di atas, yang dimaksud dengan update Sera terbaru didasarkan pada dua kategori yaitu konser live (langsung) dan album rekaman produksi label perusahaan tertentu. Oleh karenanya, tak heran jika berdasarkan kategori pertama, banyak judul lagu yang sama dalam album tertentu, meskipun tempat konser atau penyanyinya berbeda. Misalnya, ini hanya sebatas misal saja, lagu Goyang Go Ji Go 25, di Rembang dinyanyikan oleh Via Vallen, sedangkan ketika konser di Surabaya dinyanyikan oleh Sarah Brillian. Ciri khas lain berdasar kategori pertama, ada nama kota dimana grup ini live atau konser. Sebagai contoh, Sera Live Gelora Bung Tomo, Surabaya 2016.

Sedangkan ciri khas yang terdapat pada kategori kedua yaitu pada album rekaman produksi label, jelas tidak ada nama kota, tapi ada judul lagu yang dijadikan cover album atau bisa juga karena kondisi tertentu, misalnya OM Sera album Religi Vol 1 2016 (biasanya pas bulan Ramandhan), OM Sera Album Pop Via Vallen 2016, dan sebagainya.

Berikut ini daftar koleksi Sera terbaru yang terbagi menjadi dua kategori yaitu Video dan Mp3. Silakan ditonton dan didownload...

A. Video Live OM. Sera Full album





B. Download mp3 OM.Sera Terbaru 

SERA Live Jaddih, Bangkalan Madura 2016
  1. Birunya Cinta - Tasya R feat Gerry M
  2. Tum Hi Ho - Ina Samantha
  3. Hanya Satu - Tasya R feat Gerry M
  4. Anak Yang Malang - Tasya Rosmala
  5. Sahabat - Lovina AG
  6. Yang - Lovina AG
  7. Cinta Palsu - Fibri Viola
  8. Payung Hitam - Fibri Viola
Live Puhpelem Wonogiri 2016
  1. GERUA - Via Vallen
  2. Cinta Terlarang - Via Vallen
  3. Sayang (Indo) - Via Vallen
  4. TOP (Tukang Ojek Pengkolan) - Sarah Brilian
  5. Ngobong Ati - Sarah Brillian
  6. Dikiro Preman - Sarah Brillian
  7. Kangen - Sarah Brilian
  8. Pantai Klayar - Ina Samantha
  9. Muara Hati - Ina Samantha
  10. Bumipun Turut Menangis - Ina Samantha
  11. POLISI - Lovina AG
  12. Suket Teki - Lovina AG
  13. Ngelali - Wiwik Sagita
  14. Sambalado - Wiwik Sagita
  15. Madita Madipel - Wiwik Sagita
  16. Lungset - Fibri Viola
  17. Juragan Empang - Fibri Viola
  18. Birunya Cinta - Fibri Viola
Live Blitar Expo 2016
  1. Tukang Ojek - Lovina AG
  2. Sambalado - Clara Gopa
  3. Bongkar (Cover Iwan Fals)  - Lovina AG
  4. Ngelali - Gita Selviana
  5. Ngobong Ati - Ayu Octavia
  6. Goyang 25 - Clara Gopa
  7. MDT MDP - Ayu Octavia
  8. Ku Tak bisa - Gita Selviana
  9. Tum Hi Ho - Ayu Octavia
  10. Tembang Tresno - Gita Selviana
  11. Ra Kuat Mbok - Lovina AG

Live Maospati 2016

  1. Cinta Terlarang (Cover Ilir 7) - Via Vallen
  2. Pantai Klayar - Ina Samantha - Lagu Baru
  3. Ra Kuat Mbok - Lovina AG
  4. Lungset - Fibri Viola
  5. Birunya Cinta - Fibri Viola ft Saeful
  6. Potret Tua - OM Sera
  7. Ngobong Ati - Sarah Brilian
  8. Tembang Tresno - Sarah Brilian
OM Sera Live Lap. Yonkav Ambarawa 2015 (Upload 2016)
  1. Full Album Non Stop (94MB) - Tanpa Download Satu Persatu
  2. Sambalado - Fibri Viola
  3. Lagu Galau - Lovina AG
  4. Percuma - Lovina AG
  5. Ngobong Ati - Sarah Brilian
  6. Oleh Oleh - Ina Samantha
  7. Kalung Emas - Via Vallen
  8. Bawang Merah - Ina Samantha
  9. Sayang (Jawa) - Ina Samantha
  10. Siska - Lovina AG
  11. Tum Hi Ho - Via Vallen
  12. Sayang (Indonesia) - Via Vallen
  13. Anggur Beracun - Ina Samantha

Sedangkan untuk koleksi 2015 Silakan ke halaman Arsip SERA full album
Ini adalah koleksi lawas :


BONUS :
Dengarkan lagu-lagu Koplo Langsung pilihan....bisa request....

2 komentar

Nggak ada yang live tembiring

Sebenarnya sudah ada OM Sera Live Tembiring Demak 2015, namun karena waktu itu mati lampu saat mau buat posting, akhirnya data posting hilang semua...karena jengkel, saya batalkan saja...heehe

Sudah ribuan komentar yang terhapus dan dianggap SPAM/ dan melanggar, oleh karena itu jika komentarnya ingin muncul, berkomentarlah sesuai dengan isi posting. Jangan komentar dengan meninggalkan link atau kata-kata singkat seperti Sip gan, Mantaps gan, Terimakasih Gan, Goyang yuk, dan sejenisnya. Komentar setidaknya 3-5 kalimat yang berhubungan dengan posting