Daftar lagu Disco Dangdut 90an Populer Dan Terlaris

Saya masih ingat sekali kalau lagu Disco Dangdut pernah populer dan hits di era 90an. Bermula dari boomingnya lagu berjudul Gantengnya Pacarku yang dipopulerkan oleh Nini Carlina, genre ini mampu menunjukkan eksistensinya di era tersebut dan menjadi viral munculnya artis-artis papan atas yang khusus terjun di genre ini seperti Anies Marsela, Vonny Sheila, Jeffry Bule, Yopi Latul, Rama Aiphama, Merry Andani, Aldino dan sebagainya.

Sayangnya genre ini tidak mampu bertahan lama, atau hanya berjaya selama sekitar 3-5 tahun saja. Namun, perlu digarisbawahi, meskipun lagu Dangdut disco ini hanya bertahan sementara, kenangan atau memori terhadap lagu yang pernah muncul di era 90an itu tak pernah padam. Bahkan hingga tahun ini masih ada beberapa lagu Disco Dangdut yang masih populer di masyarakat seperti lagu Gantengnya Pacarku, Simalakama, Yang Penting Happy dan lainnya.

Daftar lagu disco dangdut era 90an populer, terkenal, terlaris dan hits
Kesuksesan munculnya sub-genre Disco dalam musik Dangdut di era 90an tersebut sebenarnya merupakan cikal bakal lahir dan bertambahnya sub-genre lain dalam musik Dangdut itu sendiri  seperti yang sudah berkembang sekarang ini. Ada genre Dangdut Koplo, Remix, House, Keroncongdut, Cacha, Skadut, Reggaedut hingga Campursaridut dan Djandut.

Meskipun menuai pro kontra (terutama Koplo), namun nyatanya hingga saat ini sub-sub genre ini malah justru semakin populer dan mampu bertahan lebih lama dibandingkan dengan sub genre Disco Dangdut era 90an tersebut yang tidak ada pro kontra di masyarakat, hampir 15 tahun lamanya.

Hampir seirama atau hampir mirip antara sub-genre Dangdut yang ada sekarang dengan Discodut tahun 90an. Tak heran jika saat ini masih banyak penyanyi, artis atau komposer yang mendaur ulang koleksi Dangdut Disco era 90an tersebut, entah diproduksi ulang atau dinyanyikan/dipentaskan oleh artis-artis saat ini secara on-air atau off-air.

Gantengnya Pacarku, Simalakama, Sedap Betul, Yang Penting Hepi, Mas Joko, Kamu Kok Loyo, Aku Bukan Hidangan, Dinding Pemisah, merupakan contoh daftar lagu Disco Dangdut 90an yang populer dan terlaris dan masih sering kita dengarkan hingga saat ini.


Nah, untuk lebih lengkapnya, berikut ini daftar lagu Dangdut terlaris dan populer berirama Disco era 90an yang bisa sobat download di sini, sekedar untuk bernostalgia :
  1. Anis Marsella - Yang Sayang.mp3 - 5.2 MB
  2. Anti Laricci - Perawan dan Bujang.mp3 - 6.2 MB
  3. Atie Adiyatie - Rindu Yang Hilang.mp3 - 8.3 MB
  4. Doel Sumbang & Nini Carlina - Aku Cinta Kamu.mp3 - 5.6 MB
  5. Doyok & Erni Armindi - Nyut Nyut Nyut.mp3 - 6.2 MB
  6. Hana Pertiwi - Mana Ku Percaya.mp3 - 6.1 MB
  7. Hancur Minah - Aldino.mp3 - 6.2 MB
  8. Helvy Maryand - Mas Joko.mp3 - 5.7 MB
  9. Hetty Sundjaya - Aku Bukan Hidangan.mp3 - 7.9 MB
  10. Hetty Sundjaya - Saudagar Cinta.mp3 - 6.1 MB
  11. Hetty Sundjaya - Sorga Atau Neraka.mp3 - 6.2 MB
  12. Jamal Mirdad - Yang Penting Happy.mp3 - 6.8 MB
  13. Lavenia - Cinta Lahir Bathin.mp3 - 7.1 MB
  14. Merry Andani - Den Pasar Moon.mp3 - 4.9 MB
  15. Merry Andani - Dinding Pemisah.mp3 - 6.5 MB
  16. Merry Andani - Kamu Kok Loyo.mp3 - 6.8 MB
  17. Merry Andani - Prahara Cinta.mp3 - 6.1 MB
  18. Mila Roza - Pacarku Mooi.mp3 - 6.8 MB
  19. Nini Carlina & Doel Sumbang - Rindu Aku Rindu Kamu.mp3 - 5.5 MB
  20. Nini Carlina - Gantengnya Pacarku.mp3 - 7.1 MB
  21. Nini Carlina Ft Doel Sumbang - Kalau Bulan Bisa Ngomong.mp3 - 6.1 MB
  22. Novitasari - Cintaku Nempel Terus.mp3 - 5.6 MB
  23. Sedap Betul - Dapur 61.mp3 - 6.5 MB
  24. Trio BAM - Itu Bibir Jangan Memble.mp3 - 6.8 MB
  25. Vonny Sheila - Amboy Asyiknya.mp3 - 6.8 MB
  26. Yopie Latul - Simalakama .mp3 - 7.5 MB
  27. Nini Carlina - Cintaku Toktil Kamu.mp3 - 6.7 MB
Itulah beberapa daftar lagu Dangdut Disco yang pernah populer dan terlaris di era 90an. Sekadar menjadi catatan saja, bahwa meskipun sub genre Discodut pernah berajaya, namun produktivitas lagu-lagu Dangdut original saat itu dan juga artis-artis yang konsisten di jalur klasik tetap eksis dan mampu bersaing, tidak seperti sekarang yang bisa dikatakan tenggelam.

Sebagai contoh, lagu Gantengnya Pacarku memang saat itu sangat booming. Namun, tembang berjudul Undangan Palsu, Kembalikanlah Dia, Pangeran Dangdut, Tidak Semua Laki-Laki yang merupakan bagian dari lagu Dangdut populer era 90an tidak kalah boomingnya dengan munculnya lagu-lagu Discodut saat itu.

Pertanyaanya, mengapa hal ini bisa terjadi ?????? Mari kita renungkan...hehehe

5 komentar

Terima kasih udah di share. 2 Jempol deh

terkenang masa muda

Dua jempol mah gak bisa diambil, kalo dua ratus ribu, dua puluh ribu, dua juta..baru bisa diambil gan...heheheh

Aduh agan ini ada ada aja, masa gara-gara lagu dangdut disco 90an, jadi terkenang masa muda...gak percaya ah..hehe..
.
.
.
.
.
.
Emang pernah muda ??..hahaha

Gan
Boleh request ya...
Merry Andani full album "Pelukan Terakhir".
Beberapa lagu di dalam album tsb susah dicari, punah.
Makasih sebelumnya.

Sudah ribuan komentar yang terhapus dan dianggap SPAM/ dan melanggar, oleh karena itu jika komentarnya ingin muncul, berkomentarlah sesuai dengan isi posting. Jangan komentar dengan meninggalkan link atau kata-kata singkat seperti Sip gan, Mantaps gan, Terimakasih Gan, Goyang yuk, dan sejenisnya. Komentar setidaknya 3-5 kalimat yang berhubungan dengan posting