10 Lagu Dangdut Paling Fenomenal

Sakitnya Tuh Di Sini - Cita Citata Masuk 10 lagu Dangdut paling fenomenal hingga 2015

10 lagu Dangdut paling fenomenal hingga 2015 ini merupakan kumpulan lagu Dangdut terlaris yang mampu merubah selera musik masyarakat umum, penyanyi dan musisi yang tadinya tidak suka musik Dangdut menjadi berbalik menyukainya atau bahkan terjun langsung sebagai seniman Dangdut, baik sebagai musisi atau penyanyi.

Perubahan masyarakat umum yang terpengaruh oleh lagu Dangdut ini tentunya tidak berlaku bagi mereka yang sudah menjadi pecinta Dangdut sejak lama ketika musik ini masih dianggap kampungan oleh sebagian masyarakat umum, musisi dan penyanyi. Karena, bagi Dangdutmania, apapun lagunya, baik bagus atau tidak, entah hits atau tidak mereka akan tetap menyukai musik ini.

Perubahan selera musik baik perlahan atau frontal yang terpengaruh oleh lagu Dangdut yang sedang fenomenal hingga saat ini hanya untuk masyarakat umum, musisi dan penyanyi yang awalnya membenci, tidak suka atau bahkan anti dengan musik ini.

Beberapa perubahan masyarakat tersebut lantaran ada lagu Dangdut yang sedang trend dan hits yang juga dipengaruhi oleh banyak faktor diantaranya lagu tersebut dijadikan sebagai OST sebuah sinetron di televisi yang juga sedang populer, kedua lagu tersebut dinyanyikan oleh penyanyi kontroversial, ketiga lagu tersebut mengikuti meme populer yang di dunia maya, keempat lagu tersebut memang benar-benar bagus dan disukai masyarakat, kelima lagu tersebut menjadi 'jargon' dalam sebuah acara bertema Dangdut di televisi.

Berikut ini kumpulan lagu Dangdut yang paling fenomenal hingga saat yang sukses merubah selera musik masyarakat umum, musisi dan penyanyi yang terdiri dari berbagai cabang aliran musik Dangdut.
  1. Terlena - Ikke Nurjanah 
  2. Selamat Malam - Evie Tamala
  3. Keong Racun - Shinta dan Jojo
  4. Alamat Palsu - Ayu Ting Ting
  5. Cinta Satu Malam - Melinda
  6. Buka Dikit Jos - Juwita Bahar
  7. Oplosan - Nurbayan
  8. Kereta Malam - Elvy Sukaesih
  9. Aku Rapopo - Julia Perez
  10. Sakitnya Tuh Di Sini - Cita Citata
Adalah lagu Alamat Palsu yang mengawali perubahan selera musik masyarakat di era 2000an, dimana Ayu Ting Ting yang waktu itu merupakan penyanyi Dangdut pendatang baru dengan ciri khas yang berbeda dengan artis lain (korean style) sukses mempopulerkan lagu ini dan menarik perhatian masyarakat luas melalui televisi, internet dan media lainnya.

Ketika Alamat Palsu grafiknya turun, Musik Dangdut kembali naik dengan munculnya lagu Cinta Satu Malam yang dipopulerkan Melinda, yang langsung disambut dengan Buka Dikit Jos yang dijembatani oleh acara YKS Trans TV, disambung dengan Oplosan, Kereta Malam dan Aku Rapopo.

Sebelum YKS sering menampilkan lagu Buka Dikit Joss, awalnya lagu ini sebetulnya kurang begitu populer di masyarakat. Begitu pula dengan lagu Kereta Malam yang aslinya dipopulerkan oleh Elvy Sukaesih, Namun, setelah lagu-lagu ini sering ditampilkan oleh Shoimah dalam versi koplo via YKS tersebut, berubah menjadi lagu yang paling populer dan fenomenal saat itu, meski titik awal kepopuleran lagu Buka Dikit Jos dan Kereta Malam dimulai dari pentas grup dan penyanyi Dangdut lokal (buka dan download koleksi Lilin Herlina best Elvy Sukaesih).

Setelah berakhirnya program YKS, lagu-lagu Dangdut yang muncul tidak lagi fenomenal dan terasa biasa saja. Namun, support untuk musik ini terus mengalir tiada henti. Kontes D'academy menjadi salah satu acara musik Dangdut di televisi paling fenomenal di tahun 2014, di mana lagu-lagu yang ditampilkan diambil dari lagu-lagu yang terdapat dalam daftar di atas seperti Alamat Palsu dan seterusnya.

Ketika kontes ini berakhir, lagi-lagi tak ada lagu Dangdut baru yang benar-benar bisa berpengaruh pada selera masyarakat, bahkan lagu-lagu "hadiah" para pemenang D'Academy seperti Kejora (Lesti) pun kurang begitu sukses di masyarakat,  hingga akhirnya muncul lagu Sakitnya Tuh Di Sini dijadikan OST Sinetron televisi (SCTV). Ya, lagu ini sangat fenomenal dan bisa berpengaruh banyak terhadap selera masyarakat umum, musisi dan penyanyi yang membuat Dangdut saat ini semakin banyak penggemarnya.

Bahkan menurut sebuah sumber website, Sakitnya Tuh Di Sini merupakan lagu paling fenomenal versi google Indonesia di tahun 2014, yang disusul oleh Oplosan. Sedangkan di Youtube, lagu ini mampu mengalahkan popularitas Agnes Monica dengan Cock Bottle dan Separuh Aku-nya Noah dengan total penayangan mencapai 21 juta lebih (sumber : http://www.cnnindonesia.com). Dalam situs ini disebutkan beberapa daftar lagu yang paling banyak di cari versi Google tahun 2014, dan lagu Dangdut dominasi 5 Besar, di antaranya Sakitnya Tuh Disini, Oplosan, Aku Rapopo dan Hujan.

Sayangnya, beberapa lagu Dangdut paling fenomenal tersebut tidak mampu bertahan lama atau hanya populer di tahun-tahun dirilisnya single tersebut, kecuali mungkin lagu Terlena dan Selamat Malam yang hingga kini masih menjadi lagu Dangdut populer di Indonesia.

Kategori :

info

Sudah ribuan komentar yang terhapus dan dianggap SPAM/ dan melanggar, oleh karena itu jika komentarnya ingin muncul, berkomentarlah sesuai dengan isi posting. Jangan komentar dengan meninggalkan link atau kata-kata singkat seperti Sip gan, Mantaps gan, Terimakasih Gan, Goyang yuk, dan sejenisnya. Komentar setidaknya 3-5 kalimat yang berhubungan dengan posting