Via Vallen vs Lilin Herlina Album Dangdut Lawas

Kali ini saya akan berbagi album duel bintang Jawa Timur, Via Vallen vs Lilin Herlina. Duel bintang ini mempersembahkan 12 lagu Dangdut original lawas versi koplo dengan judul yang sama yang dipentaskan bersama 3 grup koplo terkenal, Monata, SERA dan New Pallapa

Saya sengaja mengambil lagu-lagu Dangdut lawas original sebagai bahan duel bintang antara Via Vallen dan Lilin Herlina. Hal ini karena Via Vallen, sebagai penyanyi Dangdut, justru memiliki karakter vokal yang lebih ngepop. Wajar saja jika dilihat dari daftar kumpulan lagu koplo Via Vallen, lebih banyak koleksi lagu yang berasal dari genre Pop, Reggae, Hip Hop hingga lagu-lagu barat. Namun, ternyata Via Vallen juga cukup bagus ketika menyanyikan lagu-lagu Dangdut original lawas.

duel bintang jawa timur via vallen vs lilin herlina lagu Dangdut original koplo

Dan saya sengaja menjadikan Lilin sebagai 'rival' karena ia terkenal dengan kualitas vokalnya yang lebih kental dengan Dangdut lawas. Selain itu kedua artis ini sendiri juga merupakan bintangnya Dangdut koplo Jawa Timur saat ini yang memiliki jumlah penggemar yang cukup banyak di berbagai pelosok tanah air.

Apa saja lagu-lagu dengan judul yang sama dalam album duel bintang Via Vallen vs Lilin Herlina ini?. Silakan simak daftar lagunya di bawah ini :

A. Koleksi lagu Via Vallen Dangdut Lawas Original versi koplo
  1. Dosa dan Siksa (Original Artis : Repack Iis Dahlia), dipentaskan bersama OM. Sera
  2. Haruskah Berakhir, (Original Artis : Ridho Rhoma), dipentaskan berama Monata
  3. Hujan, (Original Artis : Erie Suzan), dipentaskan bersama OM. Sera
  4. Ikhlas, (Original Artis : Rita Sugiarto), dipentaskan bersama OM Sera
  5. Pacar Dunia Akhirat, (Original Artis : Rita Sugiarto), dipentaskan bersama OM Sera
  6. Perasaan Wanita, (Original Artis : Yunita Ababil), dipentaskan bersama OM Sera
B. Koleksi Lilin Herlina Dangdut lawas versi koplo
  1. Dosa & Siksa (Original artis ; semua lagu sama), live show feat Monata
  2. Haruskah Berakhir, live show feat New Pallapa
  3. Hujan, Live show feat Monata
  4. Ikhlas, live show feat Monata
  5. Pacar Dunia Akhirat, live show faet New Pallapa
  6. Perasaan Wanita, live show feat New Pallapa
Dari semua 12 lagu di atas, saya sengaja pilihkan yang mempunyai nuansa kental Dangdut original lawas era 90an, meskipun ada juga beberapa lagu yang muncul di era pasca lahirnya koplo seperti Hujan yang dipopulerkan Erie Suzan, Haruskah Berakhir karya Rhoma Irama dan dipopulerkan oleh Ridho, dan Ikhlas yang dipopulerkan oleh Rita, akan tetapi lagu-lagu ini tetap beraroma era 90an.

Yang paling mengesankan bagi saya adalah lagu Pacar dunia Akhirat yang dinyanyikan oleh Via saat diringi OM Sera, ternyata suaranya juga ndangdut banget dan improvisasinya juga bagus terutama pada saat ral awal dan sangat berbeda letak improvisasinya dengan penyanyi-penyanyi lain. Selain itu karakter ngepopnya juga hampir tidak terdengar sama sekali. Sedangkan untuk Lilin, tak usah diragukan lagi kemampuan vokal ndangdutnya, karena untuk artis lokal, ia adalah salah satu yang terbaik di Jawa Timur.

Oh iya mungkin sudah ada yang menunggu lanjutan album cinta Lilin Herlina volume 2, tenang saja, lusa atau tepatnya Sabtu depan, Insya Allah saya akan lanjutkan untuk album volume ketiga khusus lagu-lagu yang judulnya terdapat kata cinta.

Itulah posting saya hari ini, semoga menghibur dan bermanfaat.

2 komentar

blog dangdut yg mantabs....

sy sangat suka...

lanjutkan terus karya karya nya gan.

Terimakasih mas sudah berkenan mampir...mohon kritikan dan masukkannya terutama lagu-lagu Via Vallen dan Lilin Herlina, mungkin ada link yang rusak

Sudah ribuan komentar yang terhapus dan dianggap SPAM/ dan melanggar, oleh karena itu jika komentarnya ingin muncul, berkomentarlah sesuai dengan isi posting. Jangan komentar dengan meninggalkan link atau kata-kata singkat seperti Sip gan, Mantaps gan, Terimakasih Gan, Goyang yuk, dan sejenisnya. Komentar setidaknya 3-5 kalimat yang berhubungan dengan posting