The Best Via Vallen Dangdut Original Lawas Versi Koplo

Posting yang saya sajikan kali ini adalah download kumpulan lagu Via Vallen terbaik khusus Dangdut Original lawas versi koplo Jawa Timur terkenal seperti OM SERA, New Pallapa dan Monata yang bisa di download mp3-nya gratis.

Dangdut Original/Klasik Itu seperti Apa?

Sebelum kalian download lagu Via Vallen khusus Dangdut original versi koplo, alangkah baiknya kalian tahu dulu seperti apa Dangdut original itu, karena saya yakin ada di antara kalian khususnya fans Via Vallen ada yang tidak tahu lagu-lagu Dangdut original.

Sebenarnya untuk menjelaskan hal ini, kita harus mendengarkan ataupun memutar lagu-lagu Dangdut yang pernah populer di era 90an, seperti Kandas koleksi duet Evie Tamala dan Imron S, Cinta dan Dilema koleksi Ikke Nurjanah, Perasaan Wanita koleksi Yunita Ababil dan sebagainya.

Nah, yang nanti kalian download mp3-nya adalah lagu-lagu seperti contoh tersebut, namun dalam versi Dangdut Koplo yang dinyanyikan oleh Via Vallen.

Cocok kah Via Vallen Nyanyikan Lagu Dangdut Original?


Sudah menjadi rahasia umum kalau Via Vallen memang memiliki karakter vokal yang lebih cocok untuk menyanyikan lagu-lagu yang genre aslinya berasal dari pop, slow rock, reggae, hip hop, lagu-lagu koleksi grup band dan lagu-lagu barat.

Tak heran jika lagu-lagu yang pernah dirilis dalam album rekaman atau yang dinyanyikan (ulang) saat live dari panggung ke panggung bersama grup koplo terkenal asal Jawa Timur (OM SERA misalnya) kebanyakan lagu-lagu berasal dari genre-genre tersebut. 

Jarang sekali Via Vallen menyanyikan (ulang) lagu yang berasal dari Dangdut original era 70an hingga 90an. Apakah ini karena memang tidak cocok untuk karakter vokalnya?. Tentu saja tidak.

Buktinya Via Vallen juga memiliki cengkok yang bagus dan cocok untuk menyanyikan lagu Dangdut original. Gak percaya???, silahkan download mp3 lagu di bawah , misalnya lagu yang berjudul Pacar Dunia Akhirat. Tentu kalian akan tercengang mendengarkan cengkok Via Vallen yang begitu ndangdut banget meskipun dalam versi Koplo.

Kumpulan lagu terbaik Via Vallen Dangdut original versi koplo

Kumpulan lagu Via Vallen terbaik Dangdut Original versi Koplo


Di bawah ini, saya merangkum kumpulan lagu Via Vallen spesial Dangdut original terbaik versi koplo : 
  1. Via Vallen Pacar Dunia Akhirat - OM. Sera. Download
  2. Via Vallen JERA - OM SERA Album Ultah Vianisty 2018 - Download
  3. Via Vallen Kandas - New Pallapa. Download
  4. Via Vallen Muara Kasih Bunda - OM. New Pallapa. Download
  5. Via Vallen Iming-iming - OM Sera. Download
  6. Via Vallen Keramat - OM. Monata. Download 
  7. Via Vallen Haruskah Berakhir - OM SERA. Download
  8. Via Vallen Hujan - OM Sera. Download
  9. Via Vallen Ku Nanti di Pintu Surga. Download
  10. Via Vallen Ikhlas - OM Sera. Download
  11. Via Vallen Kecewa - New Pallapa. Download
  12. Via Vallen Perasaan Wanita - OM. Sera. Download
Itulah kumpulan lagu terbaik Via Vallen khusus Dangdut original versi Koplo yang diiringi oleh orkes koplo terkenal asal Jawa Timur. Semoga terhibur dan bermanfaat..

2 komentar

Kpd yg ter hormat grup om sera, saran sy alangkah lbh baik jika pada alunan lagu utk tdk selalu diiringi dgn kata2 atau celotehan kata lain selain bait lagu ini sgt mengganggu alunan lagu yg semestinya sgt enak dihayati jadi sgt terganggu, terimaksih mhn di sikapi tank

Sebenarnya lebih baik begitu, dan tidak hanya grup OM Sera saja, tapi mayoritas grup Dangdut sekarang memang seperti itu. Akan tetapi hal itu merupakan ciri khas dari grup Dangdut koplo sebagai yel-yel atau semangat yang ketika berceloteh itu tidak disadari atau refleks karena hentakan kendang koplonya. Berbeda sekali dengan grup Dangdut dulu...

Sudah ribuan komentar yang terhapus dan dianggap SPAM/ dan melanggar, oleh karena itu jika komentarnya ingin muncul, berkomentarlah sesuai dengan isi posting. Jangan komentar dengan meninggalkan link atau kata-kata singkat seperti Sip gan, Mantaps gan, Terimakasih Gan, Goyang yuk, dan sejenisnya. Komentar setidaknya 3-5 kalimat yang berhubungan dengan posting