Koleksi Lagu Slow Rock Koplo 30an Penyanyi

Download lagu koplo kali ini merupakan koleksi campuran slow rock dari penyanyi Malaysia (Amy Search, Iklim, Stings, Exist Dll) dan Indonesia (Nike Ardila, Inka Christie, Poppy Mercury, dll) yang didaur ulang dan dipentaskan oleh lebih dari 30 penyanyi . Posting ini sebenarnya merupakan request yang sudah lama dikirim melalui inbok di fans page resmi facebook Blog Dangdut Indonesia (Bolo-Bolo Fans Club).

Seperti kita ketahui bahwa irama koplo (2000-2014) merupakan salah satu irama (musik) yang paling fleksibel, karena bisa digunakan untuk mengiringi berbagai genre musik, entah itu slow rock, reggae, campursari, pop, keroncong, langgam, dan apalagi Dandut. Bagi saya, Dangdut itu sendiri sebenarnya sudah merupakan genre yang sangat fleksibel karena juga bisa mengiringi berbagai irama musik dari genre apa saja seperti di atas. Tapi ternyata masih ada yang lebih fleksibel.

Fleksibilitas irama koplo memang tak diragukan lagi, salah satu buktinya adalah bahwa hingga 2014 ini sudah begitu banyak lagu dari genre slow rock yang iramanya (jalannya musik) dirubah menjadi full koplo. Isabella, sebuah lagu slow rock asal negeri jiran yang pernah booming di era 90an ini didaur ulang oleh grup-grup Dangdut (terutama jawa timur) seperti Sera, New Pallapa, Monata dan juga dinyanyikan oleh 30an penyanyi lebih seperti Via Vallen, Lilin Herlina, Ina Samantha, Lusiana Safara, Wiwik Sagita, Suliana dan lain-lain. Atau tembang koleksi Nike Ardilla yang berjudul Bintang Kehidupan, Seberkas Sinar juga demikian halnya.

Akan tetapi koleksi lagu koplo spesial slow rock yang bisa sobat download ini bersifat acak dan campuran yang mayoritas bersumber dari Youtube yang kemudian dikonvert ke mp3.

Download Lagu koplo spesial koleksi Slow Rock Malaysia Indonesia

Hingga 2014 ini sudah banyak lagu koplo spesial slow rock yang pernah dipentaskan oleh lebih dari 30 penyanyi terkenal, berikut daftarnya:
  1. Adakah Kau Setia - Brodin
  2. Air Mata Di Hari Persandingan - Via Vallen
  3. Berlayar Tak Bertepian - Via Vallen
  4. Biarkan Cinta Berlalu - Eny Sagita
  5. Bila Cinta Di Dusta - Citra Marcellina
  6. Bukan Aku Tak Cinta - Lilin Herlina
  7. Bunga - Wiwik Sagita
  8. Cinta Kita - Sodik ft Ria M
  9. Cinta Tak Mengenal Kasta - Wiwik Sagita
  10. Cinta Tak Terbatas Waktu - Ria Amelia
  11. Disana Menanti Disini Menunggu - Novi Andarista
  12. Gambaran Cinta - Ayu Mustika
  13. Gerimis Mengundang - Nena Vernanda
  14. Hakikat Sebuah Cinta - Nia San San
  15. Harga Diri - Reza Lawang Sewu
  16. Hati Siapa Tak Luka - Wiwik Sagita
  17. Hatiku Bagai Terpenjara - Didi Kempot ft Deddy Dores
  18. Isabella - Ratna Antika
  19. Jangan Pisahkan Aku & Dia - Dennisa Faradilla
  20. Kehilangan - Eny Rosita
  21. Ku Sapu Air Mata Perpisahan - Wiwik Sagita
  22. Mama Aku Ingin Pulang - Indah Andira
  23. Matahariku - Elsa Safira
  24. Mencari Alasan - Agung Juanda
  25. Nafas Cinta - Erna Rizty
  26. Nyalakan Api - Ayu Santoso
  27. Nyanyian Suara Hati - Mona Ochan
  28. Pengemis Cinta Via Vallen
  29. Rela - Devi Aldiva
  30. Rindu Serindu Rindunya - Brodin
  31. Sahara - Lusiana Safara
  32. Sandiwara Cinta - Ina Samantha
  33. Seberkas Sinar - Anjar Agustin
  34. Selamat Tinggal Penderitaan - Erna R
  35. Sembilu - Mala Sonata
  36. Setitik Air Eva Yolanda
  37. Sheila Erna R
  38. Suci Dalam Debu - Niken Aprilia
  39. Surat Undangan - Dewi Permata
  40. Terlambat Sudah - Dian Marshanda
Itulah koleksi lagu slow rock koplo yang pernah dinyanyikan oleh 30an penyanyi yang saya dapatkan dari browsing di internet. Di antara daftar tersebut, mungkin hanya satu saja lagu duet yang dikoplo yaitu Cinta Kita (koleksi asli Inka Christie feat Amy Search). Jika ada request (karena ada yang belum terdaftar) khusus sesuai kategori ini, silakan tinggalkan komentar sobat.

Kategori :

dangdut-koplo

4 komentar

Terimakasih banget sudah posting lagu-lagu slow rock malaysia, karena saya penggemar berat iklim dan paling suka dengan lagu Bukan Aku Tak Cinta dan Puteri...apalagi ditambah dengan sentuhan koplo....mantap abisss....praktis lagi...

Sebagai tambahan saja, agar setiap lagu yang ada di atas, di sampingnya ditulis penyanyi atau grup aslinya, sehingga pengunjungjung jadi nambah wawasan, tidak sekedar download saja

Ya sama-sama..wah..lama sekali gak pernah keliatan..kemana aja nih..kalo ente suka dengan lagu Bukan Aku Tak Cinta koleksi Iklim, itu berati satu selera dengan saya...

Oke..usulan untuk menambah grup atau penyanyi aslinya sangat bagus..meski tadinya sebelum buat posting, saya juga sudah berfikir tentang hal itu, namun saya takut terjadi penumpukkan keyword terutama jika lagu itu dinyanyikan oleh penyanyi yang sama..

Sudah ribuan komentar yang terhapus dan dianggap SPAM/ dan melanggar, oleh karena itu jika komentarnya ingin muncul, berkomentarlah sesuai dengan isi posting. Jangan komentar dengan meninggalkan link atau kata-kata singkat seperti Sip gan, Mantaps gan, Terimakasih Gan, Goyang yuk, dan sejenisnya. Komentar setidaknya 3-5 kalimat yang berhubungan dengan posting