Inilah Alasan Artis Dangdut Dukung Jokowi Dan Prabowo

Banyak artis Dangdut yang secara terbuka menyatakan dukungannya baik kepada Jokowi dan Prabowo dengan alasan masing-masing. Entah mereka mendukung secara ikhlas atau ada motif lain, yang jelas mereka menyambut dan mensukseskan "pesta rakyat 5 tahunan" ini dengan semangat 45 . Untuk itulah, mereka aktif dalam kegiatan politik seperti kampanye ke berbagai daerah untuk membantu kemenangan capres yang didukungnya.
alasan artis Dangdut dukung Jokowi dan prabowo dalam pilpres 2014


Mengapa artis-artis Dangdut ini tidak satu suara dengan apa yang di dukung oleh sang Raja dan Ratu, Rhoma Irama & Elvie Sukaesih?. Apakah kedua tokoh ini sudah kehilangan pengaruhnya?. Hmm, itu adalah urusan dan hak mereka. Berbeda bukan berarti berpisah atau bermusuhan. Yang terpenting mereka sudah ikut andil dalam proses demokrasi di Indonesia. Dan seperti kita ketahui, suka atau tidak suka, Jokowi secara resmi telah terpilih sebagai presiden Indonesia ke 7, Selamat.

Berikut ini adalah artis-artis yang mendukung kedua calon presiden saat masa kampanye beberapa waktu lalu :

1. Artis Dangdut Yang Dukung Jokowi 

Cici Paramida

Cici Paramida mendukung jokowi karena menurutnya sosok mantan walikota Solo ini orangnya jujur, merakyat, sederhana dan tegas (sumber : https://id.berita.yahoo.com/ini-alasan-cici-paramida-dukung-jokowi-jk-070849594.html )

Iyeth Bustami

Pedangdut yang ngetop lewat Laksmana Raja Di Laut ini mendukung Jokowi lantaran beliau ini apa adanya, dan tidak pandai cari muka (sumber :  http://pemilu.tempo.co/read/news/2014/06/05/269582767/Iyeth-Bustami-Dukung-Jokowi-karena-Apa-Adanya)

Fitri Carlina


Artis yang sukses lewat lagu ABG tua ini memilih Jokowi karena menurutnya beliau orang Jawa yang terkenal dengan keramahan, menerima apa adanya, low profile dan tegas ( sumber : http://www.tabloidnova.com/Nova/Selebriti/Aktual/Ini-Alasan-Fitri-Carlina-Dukung-Jokowi/)

Dan beberapa artis Dangdut lainnya, seperti Inul Daratista, Maria Eva, Siti Badriah, Dewinta Bahar, Zaskia Gotik, Duo Anggrek, 2Unyu2, Kristina, dan artis yang pernah heboh dengan foto hot-nya Camel Petir.

2. Artis Dangdut Yang Dukung Prabowo

Rhoma Irama

Sang raja menjatuhkan dukungannya kepada Prabowo karena 3 alasan. Pertama, karena Indonesia butuh pemimpin yang tegas, kedua, karena Prabowo dinilai sebagai orang yang berkarakter dan sangat disiplin, ketiga, karena Prabowo diyakini dapat menangani masalah penegakkan hukum dalam pemberantasan korupsi. (Sumber : http://www.republika.co.id/berita/pemilu/berita-pemilu/14/06/12/n72a1x-tiga-alasan-rhoma-irama-dukung-prabowo)

Elvie Sukaesih

Sang ratu menaruh dukungannya kepada Prabowo karena yakin beliau mampu membangkitkan musik Dangdut menjadi tuan rumah di negerinya sendiri (sumber : http://www.kabar24.com/infotainment/read/20140617/39/221373/dukung-prabowo-elvy-sukaesih-berharap-musik-dangdut-naik-daun)

Camelia Malik

Menurut mba Mia (demikian panggilan akrabnya), ia mendukung Prabowo karena capres ini punya kemampuan yang besar, memiliki hubungan internasional yang baik (Sumber : http://celebrity.okezone.com/read/2014/06/20/33/1001863/alasan-camelia-malik-dukung-prabowo-hatta).

Didukung juga oleh penyanyi terkenal lain seperti : Iis Dahlia, Jaja Miharja, Caca Handika, Johny Iskandar, Julia Perez,  Evie Tamala, Rita Sugiarto, Ridho Rhoma, pedangdut yang baru saja dibebaskan dari hukuman, Depe (Dewi Persik), dan penyanyi lagu-lagu sumbangan terlaris seperti Khana, Pagar Makan Tanaman, Rembulan Bersinar Lagi, Mansyur S.

Itulah masing-masing alasan artis Dangdut ibu kota papan atas yang dukung Jokowi dan Prabowo. Mungkin masih banyak artis-artis yang lain yang tidak terliput oleh media yang mendukung diantara kedua capres pada Pilpres 2014. Dan ternyata di kedua kubu tersebut para pedangdut laris manis, tidak hanya di salah satu kubu saja seperti berita selama ini. Hal ini membuktikan bahwa musik ini jelas punya pengaruh besar dalam hal apapun, termasuk politik !. Semoga bermanfaat.

Kategori :

Info

Sudah ribuan komentar yang terhapus dan dianggap SPAM/ dan melanggar, oleh karena itu jika komentarnya ingin muncul, berkomentarlah sesuai dengan isi posting. Jangan komentar dengan meninggalkan link atau kata-kata singkat seperti Sip gan, Mantaps gan, Terimakasih Gan, Goyang yuk, dan sejenisnya. Komentar setidaknya 3-5 kalimat yang berhubungan dengan posting