Download Lagu Dangdut Sumbangan Terlaris

lagu-lagu dangdut yang paling sering dijadikan sumbangan pentas

Posting download lagu terlaris untuk sumbangan ini sebenarnya didasari oleh pengalaman penulis ketika pentas di berbagai tempat, entah itu di lokasi terbuka seperti alun-alun, lapangan, stadion atau di tempat tertutup seperti Kafe, GOR, gedung sewaan lain. Entah itu acara resmi, semi-resmi atau non resmi.

Jadi begini, ketika sebuah grup pentas di sebuah tempat, entah terbuka atau tertutup, biasanya ada penonton, panitia, relasi (kafe) yang suka menyumbang sebuah atau beberapa buah tembang, entah itu lak-laki atau perempuan. Ada yang bagus, tapi tak sedikit pula yang parah he..he... Ada yang nyawer, ada pula yang justru minta rokok sama musisinya :v. Ada yang menyanyikan tembang yang memang sedang hits, ada pula yang menyanyikan tembang-tembang kenangan, nostalgia, ada pula yang nyanyinya tak pernah ganti judul wkwkwk...dari tahun 2003-2014 lagunya hanya itu melulu...

Berdasarkan hal tersebut, saya ingin sekali sajikan beberapa download lagu Dangdut sumbangan terlaris dan paling sering dinyanyikan oleh mereka, entah itu penonton laki-laki atau perempuan. Akan tetapi saya batasi pada tembang2 yang sifatnya langgeng saja (terus menerus), tidak termakan oleh waktu. Untuk yang bersifat semenjana, sekalipun hits, tidak ada dalam daftar di bawah ini. Apapun tembang yang sedang hits, tembang-tembang di bawah ini tetap menjadi favorit mereka.

Tanpa panjang lebar, berikut ini adalah daftar download lagu Dangdut lawas/original yang menjadi sumbangan terlaris :
  1. Tidak Semua Laki-laki - Basofi Sudirman
  2. Gelandangan - Rhoma Irama
  3. Sakit Gigi - Meggy Z
  4. Tembok Derita - Asmin Cayder
  5. Cinta Sabun Mandi - Jaja Miharja
  6. Khana - Mansyur S
  7. Bimbang - Elvy Sukaesih
  8. Terlena - Ikke Nurjanah
  9. Rembulan Bersinar Lagi - Mansyur S
  10. Cinta Sampai Di Sini - Mansyur S
  11. Malam Terakhir - Rhoma Irama & Rita Sugiarto
  12. Kandas - Imron Sadewo & Evie Tamala
  13. Mandul - Rhoma Irama feat Elvy Sukaesih
  14. Terajana - Rhoma Irama
  15. Gadis Atau Janda - Mansyur S feat Elvy Sukaesih
  16. Kembalikanlah Dia - Asep Irama
  17. Termiskin Di Dunia - Hamdan ATT
  18. Jatuh Bangun - Kristina
  19. Sisa-sisa Cinta - Ona Sutra
  20. Jandaku - Imam S Arifin
Itulah beberapa daftar Download koleksi lagu terlaris versi mp3 untuk bekal sumbangan sobat ketika ada sebuah pentas. Jika kita lihat daftar tersebut, ada beberapa tembang yang populer lantaran dulu sering muncul di sebuah acara Dangdhut televisi, seperti Tidak Semua Laki-laki yang dinyanyikan oleh mantan Gubernur Jawa Timur, Basofi Sudirman. Sebelumnya, siapa yang kenal dengan beliau selain masyarakat Jawa Timur tentunya. Tetapi setelah sukses dan sering muncul di video klip album Minggu Ini TVRI, jabatan gurbernurnya bahkan kalah dengan profesi barunya sebagai artis. Selain itu, ada juga Asep Irama yang melejit lewat Kembalikanlah Dia, salah satu lagu berkualitas tinggi dalam hal vokal (berbobot) yang bisa digunakan sebagai bahan olah (latihan vokal) untuk unjuk kebolehan dalam mengikuti berbagai ajang lomba nyanyi.

Itulah beberapa daftar lagu yang sering sekali menjadi sumbangan terlaris di pentas-pentas grup Dangdhut di manapun berada yang tentunya bisa sobat download. Sebenarnya masih banyak sekali jika ingin mengikuti perkembangan zaman sesuai tembang yang sedang hits di masing-masing era apalagi jika ada unsur koplo dan Campursari, seperti Jambu Alas, Oplosan, Pokoke Joget, Denpasar Arjosari, Kopi Lambada, Alamat Palsu, Cinta Satu Malam dan lain sebagainya. Namun itu hanya berlangsung ketika tembang tersebut sedang hits atau ngetop. Ketika sudah surut, maka permintaan atau sumbangan judul yang sedang hit seperti itu tak ada lagi. Sebagai contoh, tembang seperti Kopi Lambada dulu sering sekali dijadikan sebagai tembang request untuk dinyanyikan oleh penonton atau relasi (kafe), tapi begitu "hilang" maka tak ada lagi yang menyanyikannya. Sementara untuk 20 tembang tersebut lebih bersifat permanen dari masa ke masa tak lekang oleh waktu dan popularitas sebuah tembang di masing-masing era.

Kategori :

dangdut-lawas

Sudah ribuan komentar yang terhapus dan dianggap SPAM/ dan melanggar, oleh karena itu jika komentarnya ingin muncul, berkomentarlah sesuai dengan isi posting. Jangan komentar dengan meninggalkan link atau kata-kata singkat seperti Sip gan, Mantaps gan, Terimakasih Gan, Goyang yuk, dan sejenisnya. Komentar setidaknya 3-5 kalimat yang berhubungan dengan posting