Profil, Daftar Download Lagu Meggy Z Mp3 Lengkap

Profil dan Biodata Meggy Z

Bagi penggemar Dangdut tanah air, tentunya sudah tak asing lagi dengan nama penyanyi yang satu ini, Meggy Z. Penyanyi Dangdut legendaris kelahiran Jakarta 24 Agustus 1945 ini tentunya memiliki sederetan daftar lagu yang banyak, karena sebenarnya beliau terjun ke dunia Dangdut sudah dimulai di era 60an akhir -70an, namun baru populer di era 80an akhir atau era 90an awal. Sayang, beliau meninggal di usia 64 pada 21 Oktober 2009 silam.

Profil dan daftar download koleksi lagu Meggy Z mp3 lengkap

Oleh karena itu untuk mengenang lagu-lagunya, saya akan berbagi kumpulan lagu koleksi Meggy Z secara lengkap, baik yang populer ataupun yang sama sekali kurang terkenal di telinga pecinta Dangdut pada umumnya dan penggemar penyanyi bernama asli Meggi Zakaria khususnya.

Kisah Singkat Perjalanan Karir Meggy Z

Di awal karirnya terjun ke dunia Dangdut, yakni pada tahun 1969, beliau mencoba peruntungannya menciptakan lagu. Lagu tersebut berjudul Permohonan. Tak disangka, lagu tersebut berhasil menembus dapur rekaman yang dinyanyikan oleh Muchsin Alatas. Pada tahun 1973, beliau mendapat tawaran dari salah satu tokoh musik Dangdut Melayu, Husesin Bawafie bersama OM. Chandralleka untuk menyanyikan sebuah lagu yang berjudul Seraut Wajah karya cipta M. Fariz. Namun kurang mendapat sambutan dari masyarakat.

Beliau baru diterima dan dikenal oleh masyarakat khususnya penggemar Dangdut sejak melantunkan lagu karya seorang penyanyi pop terkenal, Obbie Messakh yang berjudul Lebih Baik Sakit Gigi pada sekitar 1988. Kasetnya terjual sekitar 300 ribu lebih. Sebuah pencapaian yang fantastis untuk Dangdut saat itu. Tak salah jika "Lebih Baik Sakit Gigi" itu masuk dalam daftar lagu Dangdut terkenal sepanjang masa, karena hingga saat ini lagu tersebut masih sering kita dengarkan atau ditampilkan oleh pedangdut masa kini.

Daftar Album Meggy Z Populer

Setelah sukses dengan album tersebut, Album-album berikutnya yang diluncurkan selalu nge-hits dan menjadi favorit masyarakat, seperti Aku Semut Merah, Gubuk Bambu, Terlanjur Basah, Cinta Noda Hitam, Senyum Membawa Luka (Lebih terkenal dengan Anggur Merah), Takut Sengsara (Lebih terkenal dengan Jatuh Bangun), Benang Biru, Berakhir Pula, Mata Air Cinta, Mahal, You dan lain sebagainya. Untuk lebih jelasnya berikut ini daftar album Meggy Z lengkap :

Album Solo Meggy Z

  1. Kau Hina Diriku - 1988
  2. Terlanjur Basah - 1990
  3. Ingat Waktu Susah - 1994
  4. Rindu - 1995
  5. Senyum Membawa Luka - 1996
  6. Benang Biru - 1997
  7. Berakhir Pula - 1997
  8. Ganjal Patu- 1997
  9. Masih Punya Cinta - 1997
  10. Mata Air Cinta - 1998
  11. Usah Dikejar Lagi - 1998
  12. Mahal - 2000
  13. Permisi - 2001
  14. You - 2002
  15. Sri Kapan Kau Kembali - 2004
  16. Sakau (Dangdut Koplo) - 2005
  17. Hutang Cinta - 2006

Album Duet

  1. 12 Lagu Top Film India vol 2 (Hits Milikku Milikku) feat Riza Umami - 1983
  2. Dangdut Romantik 1985 (hits Yatim Piatu) feat Riza Umami - 1985
  3. 30 Nonstop Dangdut Koplo (hits Mandul) ft Kristina - 2002
  4. Album Dangdut Koplo (hits Rujuk) feat Kristina - 2002
  5. Satu Kepastian feat Atika Bisri dan Anita Kemang - 2005

Album Kompilasi

  1. 10 Penyanyi dan Pencipta Lagu Terbaik (hits Hilang Bagai Mimpi) - 1986
  2. 12 Bintang Pencipta Dangdut (hits Sakit Hati) - 1987
  3. 12 Artis Top (hits Berdarah Lagi) - 1989
  4. Gubug Bambu - 1990
  5. Aku Semut Merah bersama Hamdan ATT dan Eddy Chandra - 1990
  6. Lebih Baik Sakit Gigi (bersama Yusnia dan Pury Rahayu) - 1990
  7. 10 Lagu Dangdut hits Terbaik 1991 (hits Tanda Cinta) - 1991
  8. Susah Hati bersama Conny Nurlita, Herlina Effendi dan Atika David - 1991

Download Lagu Dangdut Koleksi Meggy Z Terpopuler Lengkap

  1. 19 November
  2. Aku Semut Merah
  3. Benang Biru
  4. Berakhir Pula
  5. Berdarah Lagi
  6. Bunga Seribu Tangkai
  7. Cinta Hitam
  8. Duka Dalam Cinta
  9. Engkau Ke Kiri Aku Ke Kanan
  10. Ganjal Batu
  11. Gubuk Bambu
  12. Gubuk Cinta
  13. Hitam Manis
  14. Hutang Cinta
  15. Ingat Waktu Susah
  16. Jandaku
  17. Kabut Biru
  18. Kabut November
  19. Kau Hina Diriku
  20. Lebih Baik Buta Mata
  21. Lebih Baik Sakit Gigi
  22. Mahal
  23. Masih Punya Cinta
  24. Mata Air Cinta
  25. Mengejar Badai
  26. Munafik
  27. Permisi
  28. Permohonan
  29. Radio Cinta
  30. Renungkanlah
  31. Rindu
  32. Sakau
  33. Sakit Gigi
  34. Sakit Hati
  35. Selamat Tinggal Kekasih
  36. Semakin Cinta
  37. Senyum Membawa Luka
  38. Seribu Benang Cinta
  39. Sri Kapan Kau Kembali (Minggat)
  40. Tajamnya Cinta
  41. Tak Berdaya
  42. Tak Setia
  43. Takut Sengsara/Jatuh Bangun
  44. Tanda Cinta
  45. Terlanjur Basah
  46. Usah Dikejar Lagi
  47. You
  48. Download koleksi Meggy Z lebih lengkap
Itulah profil singkat dan juga sekaligus daftar album dan download koleksi Meggy Z mp terpopuler lengkap. Semoga bermanfaat. Selamat mendownload dan mendengarkan...

Kategori :

infomeggy-z

5 komentar

Pak,meggy.z rekaman pertama nya bukan dengan chandralleka tetapi chandralela.

Terimakasih masukannya. Tapi mohon maaf untuk mas Irfan Fauzi yang tahu banget soal Dangdut, saya tidak menyebut album pertama Meggy Z bersama OM. Chandralleka, coba perhatikan kalimatnya..pada awal tahun 1973 dan seterusnya...beliau mendapat tawaran dari Husein Bawafie untuk menyanyikan sebuah lagu yang berjudul Seraut Wajah...gak ada kata-kata rekaman pertama...karena saya memang kurang tahu apa lagu dan album pertama Meggy Z begitu juga dengan grup apa beliau pertama masuk dapur rekaman. Akan tetapi, jika memang benar bersama OM. Chandralela nanti akan saya tambahkan kalimatnya, dengan catatan ada info atau data yang valid. Misalnya, lagunya berjudul apa, direkam tahun berapa, pencipta lagu tersebut siapa. Yah semua ini bertujuan agar info ini bermanfaat bagi pecinta Dangdut pendatang baru. Jangan sampai salah paham. Misalnya, lagu Kehilangan Rhoma Irama, Bahtera Cinta kok aslinya lagu baru koleksi Broedin dan Sodik Monata...

Sekaligus disini saya akan menanggapi koleksi Rhoma Irama. Sebelum saya bisa membuat blog dan sampai sekarang, saya adalah fans berat Rhoma Irama. Dulu pernah punya kaset original sekitar 49 kaset, baik dalam bentuk album original soneta volume series, lagu-lagu terbaik, lagu campuran, atau dalam bentuk karaoke. Sayang, karena gempa melanda Jogja 2006, semua kaset hancur lebur, bersama kaset dangdut lain koleksi Rita, Elvy, Evie Tamala, Meggy Z, Mansyur S, Caca Handika, dan sejumlah kaset penyanyi terkenal lain. Saya sangat sedih melihat semua kaset hancur, bersama Tape Recordernya juga. Untungnya, sebelum kaset itu hancur, banyak lagu yang sudah saya konvert lewat bantuan sebuah radio di Jogja, MBS dan saya simpen dalam flasdisk. Ada beberapa pula yang tidak saya konvert terutama lagu-lagu selain Rhoma, Rita, Elvy dan Evie Tamala, Yunita Ababil. Memang ada beberapa lagu bang haji yang saya dapatkan dari Internet terutama 4shared. Seperti lagu-lagu bang haji saat bersama OM.Purnama dan lain-lain (Pra Soneta), termasuk lagu pop. Ada masalah???????, lagian bertanya kok pakai tanda seru !!

Bukan begitu pak maksud nya.
Maksud saya adalah,megy.z menyanyikan lagu seraut wajah di iringi oleh orkes chandralela pimpinan husein bawafi bukan orkes chandralleka.
Kalau orkes chandralleka itu pimpinan nya umar al-atas.
Dan juga lagu tersebut adalah lagu pertama megy.z masuk dunia rekaman.
Dan di rekam pada tahun 1971.
Sumber: Zakarya (pimpinan orkes pancaran muda).
Dan sedikit informasi,saya ini sebenarnya belum tahu banyak tentang dangdut...
Karena saya benar-benar mengenal dangdut baru 10 tahun yang lalu,tepat nya tahun 2004.
Pada saat itu saya menyaksikan konser rhoma irama di tpi,waktu itu kalau tidak salah beliau menyanyikan 4 buah lagu ciptaan awab purnama/awab harris.
Yang pertama beliau menyanyikan lagu duka dalam cinta,lalu tanamor dan magdalena dan yang terakhir beliau menyanyikan lagu cinta pertama.
Semenjak saat itulah saya benar-benar senang dangdut khusus nya lagu-lagu lama.

Berarti salah penulisan antara Chandaralela dan Chandralleka, terimakasih koreksinya, akan diperbaiki. Saya sendiri kurang begitu tahu tentang grup kedua grup ini. Semoga bermanfaat untuk fans Dangdut pendatang baru.

Admin tau lirik lagu Meggy Z ini gak...

Mengapa berlayar kalau takut badai
Mengapa menjalin tali-tali cinta bila takut tenggelam...
Lagu itu judulnya apa yah ???

Sudah ribuan komentar yang terhapus dan dianggap SPAM/ dan melanggar, oleh karena itu jika komentarnya ingin muncul, berkomentarlah sesuai dengan isi posting. Jangan komentar dengan meninggalkan link atau kata-kata singkat seperti Sip gan, Mantaps gan, Terimakasih Gan, Goyang yuk, dan sejenisnya. Komentar setidaknya 3-5 kalimat yang berhubungan dengan posting