Download Koleksi Lagu Dangdut Mp3 Lengkap

Campursari Download Koplo Original 49 Comments
Download Lagu Dangdut Mp3 baik lawas original atau koplo terbaru
Download koleksi lagu Dangdut Mp3 yang saya sajikan di blog ini adalah gratis dan cukup lengkap, karena ada sajian Kumpulan lagu Dangdut terbaru termasuk Koplo, ada juga kumpulan tembang lawas era 60an, 70an, 80an, dan 90an dengan total sekitar 2000 lagu lebih.

Saya dengan sengaja persembahkan koleksi ini tidak lain hanya untuk melestarikan dan memperkenalkan kepada generasi muda penggemar baru yang semakin bertambah banyak. Karena saya yakin masih banyak diantara mereka yang belum tahu seputar lagu-lagu Dangdut jadul.
SILAHKAN DOWNLOAD LAGU DANGDUT LENGKAP DI BAWAH INI DENGAN CARA TULIS LAGU DAN PENYANYI LALU KLIK TOMBOL CARI
Untuk koleksi lagu dangdut lawas original mp3 saya ambil dari bebeberapa artis yang sudah populer dan terkenal dari koleksi Rhoma Irama, Rita Sugiarto, Elvy Sukaesih, Evie Tamala, Mansyur S, Iis Dahlia, Ikke Nurjanah, Meggy Z, Camelia Malik, Noer Halimah, Ayu Soraya, Riza Umami, Mirnawati, Mega Mustika, Titik Nur, Venty Nur, Kristina, Nini Karlina, Cici Paramida, Lilis Karlina, Johnny Iskandar, Itje Trisnawati, Muchsin Alatas, Ona Sutra, Asep Irama, Yunita Ababil, Anies Fitria, Imam S. Arifin, Yus Yunus, Yulia Citra, Hamdan ATT, Caca Handika, Ine Sinthya, Alam, Vetty Vera, Jaja Miharja, Abiem Ngesti, dan lain sebagainya.

Sementara untuk Download lagu Dangdut koplo mp3 saya ambil dari koleksi artis-artis pendatang baru terutama setelah munculnya genre ini, seperti Inul Daratista, Cita Citata, Trio Macan, Via Vallen, Dewi Persik, Lilin Herlina, Fitri Karlina, Ayu Ting Ting, Melinda, Sazkia Gotik, Siti Badriah, Dewi Persik, Uut Permatasari, dan juga koleksi live dan album terbaru dari grup-grup terkenal seperti OM Sera, New Pallapa, Monata, Djandut Sagita, The Rosta, Sonata, dan lain-lain.

Secara lengkap, dua kategori tersebut di atas adalah sebagai berikut :

1. Kumpulan Lagu Dangdut Lawas/Lama Original Mp3 - non Koplo

  • Lagu Dangdut Lawas Era 60an dan 70an (1960-1980)

    Kumpulan lagu Dangdut lawas era 60an dan awal 70an atau era sebelumnya diambil dari koleksi artis yang muncul dan populer di era ini seperti M. Mashabie, Elvy Sukaesih, Rhoma Irama, Meggy Z, Mansyur S, Camelia Malik, Muchsin Alatas, Ida Laila, S. Achmadi, Rita Sugiarto, Achmad Albar dan sebagainya. Adapun Grup Dangdut yang ada dan populer di era 60an dan 70an ini misalnya OM. Purnama, OM Chandraleka, OM Sagita, OM Soneta/Soneta Group, OM Pancaran Muda, OM Sinar Kemala, OM Awara, dan lainnya.
  • Lagu Dangdut Lawas Era 80an (1980-1990)

    Kumpulan lagu Dangdut lawas mp3 era 80an dan awal 90an ini diambil dari artis yang muncul dan populer di era ini seperti Itje Trisnawati, Ikke Nurjanah, Herlina Effendi, Intan Ali, Hamdan ATT,   Evie Tamala, Jaja Mirhardja, Asmin Cayder, Mega Mustika, Iis Dahlia, Jhoni Iskandar dan sebagainya.
  • Lagu Dangdut Lawas Era 90an (1990-2000)

    Kumpulan lagu Dangdut lama Mp3 yang terkenal dan populer pada era 90an bersumber dari koleksi artis yang populer di era ini seperti Lilis Karlina, Abiem Ngesti, Vetty Vera, Asep Irama, Caca Handika, Ine Sinthya, Nini Carlina, dan sebagainya. Untuk grup Dangdut yang muncul dan paling menonjol di era ini adalah OM Moneta Surabaya setelah sukses merilis album berjudul TUMBAL, dimana lagu Kandas yang ada dalam album ini sangat booming di tahun 1998.
  • Era/dekade 2000an sampai lahir Koplo

    Lagu-lagu Dangdut mp3 yang pernah populer di era 2000an diambil dari koleksi artis-artis populer di era ini seperti Uut Permatasari, Inul Daratista, Dewi Persik, Melinda, Alam, Endang Kurnia, Ria Amelia, Ika Bella, Fitri Karlina, Ayu Ting Ting, Sazkia Gotik, Siti Badriah, Trio Macan, Jenita Janet, Cita Citata, dan lainnya.

2. Kumpulan Lagu Dangdut Koplo Mp3

Untuk kumpulan lagu Dangdut Koplo terbaru mp3 baik yang bersumber dari singel artis ibu kota, live konser ataupun produksi album (label) grup-grup dan artis-artis koplo lokal. Namun demikian, banyak juga koleksi lagu Dangdut koplo yang berasal dari daur ulang lagu dangdut nostalgia. Beberapa sumber koleksi terbaru yang saya sajikan di blog ini bisa berasal dari vcd, youtube, dan situs lain yang berisi live atau album dari grup koplo jawa timur terkenal seperti New Pallapa, OM.Sera, Monata, Sagita, Sonata, The Rosta, Nirwana dan lainnya. Dan secara garis besarnya, kategori lagu Dangdut koplo yang bisa sobat download dalam format Mp3 terbagi menjadi tiga :
  • Lagu Koplo Mp3 Yang Berasal Dari Daur Ulang Dangdut Lama

    Lagu Dangdut koplo daur ulang yang berasal dari koleksi Dangdut lawas merupakan kategori pertama yang paling sering dinyanyikan atau dipentaskan oleh artis dan grup koplo secara nasional seperti di sebut sebagian di atas. Sebagai contoh lagu Menunggu yang aslinya merupakan koleksi lawas karya Rhoma Irama dipentaskan oleh grup dan artis tertentu dengan garapan atau aransemen Dangdut koplo.
  • Lagu Dangdut Koplo Mp3 Yang Berasal dari genre Pop, Grup Band dan Remix/House

    Lagu Dangdut Koplo di kategori kedua ini berasal dari genre Pop, Slow Rock, Reggae, Remix, Disco, House Music, Grup Band, dan lain sebagainya. Kategori ini mayoritas juga ditemukan pada live konser artis atau grup-grup Dangdut saat ini. Sebagai contoh lagu berjudul Cari Jodoh yang berasal dari grup Band WALI diaransemen ulang dengan versi Dangdut Koplo.
  • Lagu Dangdut Koplo Mp3 yang Berasal dari Genre Campursari.

    Kategori Campursari yang saya maksud adalah segala tembang yang syairnya menggunakan bahasa Jawa mulai dari musik ala cirebonan (tarling) hingga banyuwangian, seperti  Kanggo Riko, Kelangan, Ati Sun Hang Sepi, Edan Turon, Ngobong Ati, Kalung Emas, Ngelali, Asmoro, Grajakan Banyuwangi, Mendem Kangen, Taline Asmoro, Keloas dst. Tembang-tembang ini merupakan bagian dari lagu koplo yang berasal dari genre Campursari. Termasuk juga dalam kategori ini adalah DJANDUT yang dipelopori oleh Musik Sagita, The Rosta, Scorpio dll.
Berikut ini daftar link download lagu Dangdut Koplo lengkap yang sudah diposting di blog ini :
  1. Download Kumpulan lagu Dangdut Koplo New Pallapa mp3 terbaru
  2. Download koleksi lagu Dangdut Koplo OM Sera mp3 terbaru
  3. Download lagu Dangdut Koplo Monata mp3 terbaru
  4. Download lagu Djandut Sagita mp3 terbaru
  5. Download lagu Dangdut Koplo Grup Lain - (The Rosta, Nirwana, New Cobra, Scorpio, dll)
  6. Download lagu koleksi Via Vallen mp3
  7. Download lagu koleksi Lilin Herlina mp3
  8. Download lagu koleksi Shodiq Monata mp3
  9. Download lagu koleksi Brodin mp3
  10. Download lagu koleksi Ratna Antika mp3
  11. Download lagu koleksi Rena KDI mp3
  12. Download lagu koleksi Demy Banyuwangi  mp3
  13. Didi Kempot
  14. Nurbayan
  15. Cak Dikin
  16. Tasya Rosmala
  17. Wiwik Sagita
  18. Eny Sagita
  19. Dan lain-lain
A. Download Lagu Dangdut lawas/lama Mp3



B. Download lagu Dangdut Koplo mp3


C. Download Lagu Dangdut Terbaru (single artis)


Untuk yang lebih lengkap (khususnya original lawas) silakan langsung saja menuju ke laman khusus download mp3  »»» Free Download Mp3 Dangdut. Sobat bisa download lebih dari 2000 koleksi lagu Dangdut lengkap mp3 baik lawas original klasik atau koleksi terbaru seperti dari genre koplo, remixdut, housedut, discodut dll, seperti yang sudah saya paparkan di atas. Atau sobat juga bisa memanfaatkan menu-menu yang ada di blog ini, baik di bagian atas ataupun sebelah sisi kanan (pengguna PC) dan bagian bawah (pengguna Smartphone). Dan untuk mempercepat pencarian, sobat juga bisa tulis judul lagu, artis atau grup di kotak pencarian yang tersedia.

Itulah posting yang bisa saya tulis hari ini. Semoga posting Download koleksi lagu Dangdut mp3 lengkap (yang terdiri dari dua kategori besar yaitu Dangdut koplo dan original) ini bermanfaat bagi kelestarian musik yang sangat populer saat ini agar tetap menjadi tuan rumah di negeri sendiri, meskipun muncul berbagai ragam atau cabang kategori seperti yang sudah saya ulas di atas.

Eittssss...Jangan buru-buru close[x], mampir dulu di halaman lain untuk dengarkan lagu secara langsung. Sobat juga bisa request lagu secara langsung di halaman yang nanti saya tulis di bawah ini. Silakan pilih dua link berikut ini sesuai selera musik yang akan sobat dengarkan secara online/langsung :
  1. Dankdut Original
  2. Koplo