Rhoma Irama Feat OM Sagita Full Album

Koleksi Rhoma Irama dalam album Bertamu OM Sagita Full

Rhoma irama feat OM Sagita full album ini berisi lagu-lagu yang hanya dinyanyikan oleh beliau saat bergabung dengan OM Sagita pimpinan bpk. Marah Burdah atau sebelum beliau meluncukan album Soneta Volume Series 1-16 di era 60an-70an.

Dalam album OM Sagita yang berjudul BERTAMU , Rhoma Irama menyanyikan 7 buah lagu bernuansa Dangdut melayu lama. 3 Lagu dinyanyikan secara single yaitu Akhir Jaman, Sebuah Mimpi dan Musibah, sementara 4 lagu merupakan duet dengan salah satu artis atau penyanyi Dangdut wanita terkenal era 60an, yaitu  Wiwiek Abidin, yaitu Jangan Rahasiakan, Anaknya Lima (Side A), Bertamu dan Malam Cemerlang (Side B), sementara sisanya yaitu 3 lagu, dinyanyikan oleh Wiwik Abidin secara single atau solo.

Album Bertamu OM Sagita itu yang berjumlah 10 lagu sendiri entah kapan tepatnya diluncurkan, karena sampai tulisan ini diposting, belum ada data yang saya peroleh. Namun yang jelas diluncurkan sebelum Rhoma Irama mendirikan OM Soneta. Oleh karena itu, lagu-lagu bang haji dalam album ini bukan termasuk koleksi Soneta.
Jadi, Orkes Melayu Sagita itu merupakan salah satu grup bang haji selama perjalanan karirnya terjun di dunia musik, seperti yang sudah saya tulis di posting semua koleksi album Rhoma Irama lengkap dengan keterangan yang detail . Dan sebagai catatan tambahan, perlu sobat ketahui, selain orkes tersebut, beliau juga sudah bergabung dengan grup-grup atau orkes melayu ternama di era 60an seperti OM Purnama Pimpinan Awab Abdullah, OM Chandraleka Pimpinan Umar Alatas, OM Elsitara Pimpinan Ellya Khadam dan juga pernah bergabung dengan grup band pop jadul  The Galaxies Band Pimpinan Jopie Item, Naviri Band dan Zaenal Combo Band Pimpinan Zaenal Arifin.
Nah, berikut ini daftar lagu Rhoma Irama feat OM Sagita Full Album, yang beberapa lagu diantaranya bisa sobat download mp3 :

JUDUL ALBUM : BERTAMU
BAND : OM SAGITA
PIMP : MARAH BURDAH
TOTAL LAGU : 10
PENYANYI : RHOMA IRAMA, WIWIEK ABIDIN
PRODUKSI : LIFE RECORD
TAHUN PRODUKSI : 1960s

SIDE A
  1. Akhir Jaman - Rhoma Irama, Cipt. Salim
  2. Jangan Rahasiakan - Rhoma Irama feat Wiwiek Abidin, Cipt Rhoma Irama
  3. Jumpa Sekejap - Wiwiek Abidin - Cipt. Oben
  4. Sebuah Mimpi - Rhoma - Cipt Iqbal
  5. Anaknya Lima - Rhoma feat Wiwiek - Cipt. Zakaria
SIDE B
  1. Bertamu - Rhoma feat Wiwiek - Cipt. Rhoma 
  2. Musibah - Rhoma - Cipt. Salim
  3. Sahabat Lama - Wiwik Abidin - Cipt. Oben
  4. Malam Cemerlang - Rhoma feat Wiwiek - Cipt. Benny Muharram/Rhoma
  5. Kalau Kubersalah - Wiwiek A - Cipt. Zakaria
NB : Bercetak tebal adalah lagu solo/single bang haji, sedangkan cetak miring : duet.

Nah itulah koleksi Rhoma feat OM Sagita full album dalam judul Bertamu. Perlu sobat ketahui, bahwasanya ada 2 lagu dalam album tersebut yang juga pernah dinyanyikan oleh bang haji dengan penyanyi lain secara duet yaitu lagu Anaknya Lima dan Malam Cemerlang. Lagu Anaknya Lima pernah dinyanyikan oleh bang Rhoma Irama duet dengan Inneke Kusumawati Album Di Rumah Saja Pop Jadul The Galaxies Band  Produksi Canary Record. Sedangkan lagu Malam Cemerlang juga dinyanyikan oleh beliau duet dengan Anna Bahfen dalam album OM Purnama yang berjudul Malam Cemerlang itu sendiri.

Saya sendiri kurang tahu, apakah aransemen musik, lirik dan iramanya sama atau berbeda, soalnya untuk kedua lagu yang ada di album OM Sagita ini sangat sulit didapatkan. Jadi, saya hanya tahu yang versi OM Purnama untuk Malam Cemerlang dan versi pop The Galaxies Band untuk Anaknya Lima. Semoga Bermanfaat.

Sudah ribuan komentar yang terhapus dan dianggap SPAM/ dan melanggar, oleh karena itu jika komentarnya ingin muncul, berkomentarlah sesuai dengan isi posting. Jangan komentar dengan meninggalkan link atau kata-kata singkat seperti Sip gan, Mantaps gan, Terimakasih Gan, Goyang yuk, dan sejenisnya. Komentar setidaknya 3-5 kalimat yang berhubungan dengan posting