Kumpulan Lagu Wiwik Sagita Best Rita Sugiarto

Lagu Dangdut Koplo yang ingin saya share kali ini adalah koleksi Rita Sugiarto yang pernah dinyanyikan atau dipentaskan oleh salah satu penyanyi Dangdut ternama Jawa Timur, Wiwik Sagita bersama grup-grup koplo terkenal seperti New Pallapa, Sera, Monata dan lainnya.

Pada dasarnya, semua koleski Rita Sugiarto berhaluan Dangdut original/klasik non koplo baik untuk tembang atau album yang diluncurkan sebelum atau sesudah lahirnya genre koplo ini. Sebagai contoh adalah album Dua Kursi/Sesal, Kuingin, yang diluncurkan pasca lahirnya genre koplo, sementara untuk tembang atau lagu yang diluncurkan sebelum lahirnya koplo misalnya seperti Jacky, Pacar Dunia Akhirat, Air Bunga, Zaenal, Hallo Dangdut dan sebagainya. Nah tembang atau album yang pernah dipopulerkan oleh mantan isteri Jacky Zimah baik sebelum atau sesudah lahirnya koplo ini banyak yang dinyanyikan oleh Wiwik Sagita bersama grup-grup terkenal seperti tersebut di atas dalam garapan irama koplo.

Koleksi Koplo Wiwik Sagita Spesial Lagu Rita Sugiarto

Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah lagu koleksi Rita Sugiarto yang pernah dibawakan oleh Wiwik Sagita :
  1. Pria Idaman. Lagu ini adalah koleksi Rita yang diciptakan oleh Rhoma Irama di era 70an, dan pernah dipentaskan oleh Wiwik Sagita bersama OM. Macan di JTV pertengahan juli 2014.
  2. Sejuta Luka. Diluncurkan di era 80an bersama OM. Jackta pim. Jacky Zimah, dan dipentaskan oleh Wiwik bersama OM. Monata pada 2009 silam.
  3. Menunggu. Sebuah lagu karya cipta Rhoma Irama yang dipopulerkan oleh beliau sendiri feat Rita S, dipentaskan oleh Wiwi Sagita bersama OM. Sera
  4. Kerinduan - OM. Putra Buana
  5. Srigala Berbulu Domba - OM. Sera Live Kediri
  6. Biduan - Live JTV (video)
  7. Bukan Yang Ku Pinta - OM. Sera live Wonderia
  8. Bunga Pengantin - New Prima live
  9. Bunga Surga - New Amaelia (video)
  10. Curang - OM. Sera
  11. Kasih Sayang - feat Sodiq - OM. Monata
  12. Makan Hati - OM. Macan live JTV
  13. Semakin Sayang Semakin Kejam - OM. Pesona live Dolopo - Madiun
  14. Si Kecil OM. Barata
  15. Terima Kalah New Pallapa live Tanjung Sari
  16. Tersisih
  17. Dua Kursi
Itulah beberapa lagu koleksi Rita yang mayoritas berhaluan Dangdut original klasik baik sebelum atau sesudah munculnya koplo yang dinyanyikan oleh Wiwik Sagita, sekalipun pedangdut asli Jawa Timur ini mulai populer setelah munculnya Koplo. Hal yang sama juga pernah dilakukan oleh Via Vallen. Meskipun penyanyi yang memiliki penggemar dengan sebutan Vyanisti ini mengawali karirnya sebagai penyanyi pop dan namanya mulai terkenal setelah bergabung dengan OM. Sera dengan lagu-lagu berhaluan pop, slow rock, reggae dan dari  grup band, lantaran karakter vokalnya memang cocok dengan lagu-lagu bergenre seperti itu, namun banyak juga koleksi lagu Dangdut original yang pernah dinyanyikan Via Vallen, Lilin Herlina, Ina Samantha, Mella Barbi, Lina Geboy, Eni Sagita, Brodin, Sodik, dan lain-lain.

Jadi, sekalipun saat ini Dangdut original sedang lesu produktivitasnya, dan didominasi oleh dangdutplo remix, houseplo dan discoplo, ternyata masih banyak pedangdut yang ingin tetap melestarikan dan mempopulerkan ulang sekalipun dalam garapan koplo. Itulah posting yang bisa saya suguhkan kepada sobat hari ini, semoga bermanfaat

Sudah ribuan komentar yang terhapus dan dianggap SPAM/ dan melanggar, oleh karena itu jika komentarnya ingin muncul, berkomentarlah sesuai dengan isi posting. Jangan komentar dengan meninggalkan link atau kata-kata singkat seperti Sip gan, Mantaps gan, Terimakasih Gan, Goyang yuk, dan sejenisnya. Komentar setidaknya 3-5 kalimat yang berhubungan dengan posting