Koleksi Dangdut Achmad Albar (Download 1x Klik)

Selain Zakia dan Laguku yang cukup populer bagi para Dangdutmania, ternyata ada beberapa koleksi lagu Dangdut Achmad Albar lainnya. Dan tentunya bisa sobat download langsung di blog ini.

Menurut wikipedia, peluncuran Album Dangdut oleh penyanyi yang bernama asli Ahmad Syech Albar ini mendapat reaksi kekecewaan dari penggemar God Bless. Maklum, di era 70an dan 80an, Dangdut masih dianggap 'menjijikkan' bagi penggemar Rock pada umumnya, dan fans God Bless pada khususnya. Dangdut juga dianggap sebagai musuh nyata dan dicerca habis-habisan oleh seniman Rock lain, seperti Benny Subarja (Giant Step band Tasikmalaya) yang paling vokal mengharamkan jenis musik ini, meskipun pada akhirnya ia menyadari kecongkakan dan arogansinya itu dengan berduet dengan biduanita Dangdut yang bernama Lies Saodah. Ia pun kemudian membuat solo album bernuansa Dangdut yang didukung oleh Lizzard Band.

Meskipun mengecewakan penggemar God Bless khususnya, Ahmad Albar atas permintaan wartawan majalah musik Junior, Masheri Mansyur, tetap meluncurkan album Dangdut yang berjudul Zakia tersebut. Ada 9 lagu yang terdapat dalam album tersebut, selain lagu Zakia itu sendiri. 6 lagu merupakan karya Albar (Zakia, Karena Harta, Mawar Merah, Raja Kumbang, Tuhan Ada dan Beku) sementara tiga lagu lain merupakan karya M. Harris (Pernyataan), Titik Puspa (Obral), Ian Antono (Raja Sehari). Tak disangka, kalau lagu Zakia yang bernuansa arabian (padang pasir) berkat sentuhan manis Ian Antono, sukses di pasaran. Dan hingga hari ini pun, lagu ini masih sering kita dengarkan ketika dipentaskan oleh artis lain di layar kaca Indonesia.
Koleksi Dangdut lengkap Ahmad Albar

Selain meluncurkan album Dangdut, Ahmad Albar juga jadi aktor di film "Irama Cinta" bersama Elvy Sukaesih. Tentunya hal ini semakin membuat kecewa para fansnya, karena jelas Elvy Sukaesih termasuk simbol Dangdut. Di film tersebut, ada setidaknya 5 lagu Dangdut yang beliau nyanyikan feat Elvy Sukaesih, yaitu Aku Bahagia, Rasa Berdebar, Seharusnya Kau Tahu, Engkau Jauh dan Lintah Darat.

Karena fenomena kontradiktif itulah, saya menjadikannya sebagai salah satu bahan pertanyaan di Kuis Dangdut berhadiah pulsa beberapa waktu lalu. Bagi sobat yang ingin berpartisipasi, silakan untuk menjawab 10 pertanyaan. Yang beruntung, akan mendapat bonus pulsa menarik.

Sudah tidak sabar bagaimana dan seperti apa vokal Achmad Albar menyanyikan lagu Dangdut?, silakan download di bawah ini :
  1. Bunga Idaman
  2. Gadis Melayu
  3. Mawar Merah
  4. Laguku
  5. Raja Kumbang
  6. Zakia
  7. Karena Harta
  8. Mengapa Harus Terjadi 
  9. Tuhan Ada
Bonus :
  1. Seharusnya Kau Tahu - Feat Elvy S
  2. Rasa Berdebar - Feat Elvy S
  3. Engkau Jauh - Ft Elvy S
  4. Lintah Darat - Feat Elvy
  5. Aku Bahagia - Feat Elvy
  6. Rama dan Shinta - Feat Elvy S
Itulah posting yang bisa saya share hari ini. Semoga menghibur dan bermanfaat.

Sudah ribuan komentar yang terhapus dan dianggap SPAM/ dan melanggar, oleh karena itu jika komentarnya ingin muncul, berkomentarlah sesuai dengan isi posting. Jangan komentar dengan meninggalkan link atau kata-kata singkat seperti Sip gan, Mantaps gan, Terimakasih Gan, Goyang yuk, dan sejenisnya. Komentar setidaknya 3-5 kalimat yang berhubungan dengan posting