Koes Plus Spesial Lagu-lagu Dangdut

Tentu generasi 60-90an atau bahkan saat ini banyak yang tahu siapa Koes Plus ini. Ya, kelompok musik (grup band) luar biasa, paling legendaris Indonesia yang bergenre multi dan juga paling banyak punya koleksi album dan lagu, salah satunya adalah album Dangdut.

Koes plus memang satu-satunya grup band di Indonesia yang memiliki begitu banyak aliran alias tidak terpaku pada satu genre musik saja misalnya pop, alternative, rock, seperti kebanyakan grup musik di Indonesia waktu itu dan saat ini. Meskipun mayoritas album yang digarap Koes Plus beraliran pop klasik, namun mereka juga menggarap album bergenre Rock n Roll, Keroncong, Bossas, Pop Batak, Jawa, Kasidah dan bahkan album Dangdut. Mungkin, jika grup ini masih 'semuda' dulu, bukan tak mungkin untuk menggarap lagu-lagu bergenre koplo seperti koleksi lagu yang dipentaskan Wiwik Sagita, Via Vallen, Lilin Herlina bersama grup koplo kondang seperti New Pallapa, Sera, Monata, RGS dll...iya gak brow?

Selain unik dalam hal genre, Koes Plus juga unik dalam sisi aransemen musik yang sangat sederhana namun tetap enak untuk didengarkan. Begitu juga dengan karakter vokalnya yang khas. Saat menggarap album Dangdut, grup ini sama sekali tak menghilangkan ciri khas dari sisi aransemen musik dan juga vokal. Padahal, Dangdut itu identik dengan ciri khas vokal dan irama lagu yang memiliki cengkok dan vibrasi. Namun, Koes Plus tidak lantas mengikuti 'identitas' yang melekat pada Dangdut. Mereka membuat album Dangdut dengan gaya dan ciri khas mereka sendiri, sehingga begitu mudah ditebak ketika orang mendengarkannya. Karakter vokalnya pun begitu khas dan berbeda dari kebanyakan penyanyi Dangdut saat itu.

Jadi, bagi sobat yang tidak suka dengan Koes plus silakan saja, namun saya menyarankan untuk tidak membenci atau bahkan menghinanya. Mereka, kalau boleh saya katakan, termasuk sebagai 'pahlawan' musik Indonesia yang begitu banyak menelan pahit getirnya kehidupan dan juga karena grup ini menghormati aliran musik lain. Tak pernah membeda-bedakan atau meng'anaktirikan' aliran musik yang ada di Indonesia. Mereka pula satu-satunya grup band yang menjadi pahlwan ketika Dangdut dicerca oleh pihak-pihak yang antipati dengan musik ini saat itu. Mereka menjawabnya dengan meluncurkan secara spesial album Dangdut. Wauw luar biasa !. Meskipun dari 953 lagu yang diciptakan oleh mereka, lagu berirama Dangdut hanya kebagian sekian persen saja, tapi hal itu tidak masalah. Bagi saya pribadi, hal itu sangat berarti (waktu itu) karena mungkin karya di album itu bisa menjadi jawaban bagi mereka yang benci atau anti pati terhadap Dangdut saat itu (mungkin termasuk penggemarnya).

Itulah review original pribadi saya, jika sobat ingin tahu lebih lengkap tentang grup band luar biasa ini (sejarah, prestasi, jumlah album atau lagu), silakan kunjungi Wikipedia, di link paling atas, pokoknya asyik banget. Nah berikut ini adalah lagu-lagu Dangdut hits yang pernah diluncurkan oleh Koes Plus.

koleksi Koes Plus Khusus Lagu Dangdut

  1. Digoyang-goyang
  2. Jangan Bimbang dan Ragu
  3. Hidup Di (Dalam) Bui
  4. Bila Kupandang
  5. Mengapa
  6. Kedip-kedipan
  7. Nasib
  8. Jakarta Susah Kerjaan
  9. Mbak Ayu
  10. Cubit-cubitan
Untuk link download silakan klik di sini

Itulah posting hari ini tentang Koes Plus spesial lagu Dangdut yang disertai review original pribadi dan link download mp3. Semoga bisa memberikan wawasan baru untuk pecinta Dangdut pendatang baru dan bermanfaat bagi semua pengunjung. Terimakasih...

Kategori :

DownloadOriginal

Sudah ribuan komentar yang terhapus dan dianggap SPAM/ dan melanggar, oleh karena itu jika komentarnya ingin muncul, berkomentarlah sesuai dengan isi posting. Jangan komentar dengan meninggalkan link atau kata-kata singkat seperti Sip gan, Mantaps gan, Terimakasih Gan, Goyang yuk, dan sejenisnya. Komentar setidaknya 3-5 kalimat yang berhubungan dengan posting