--::-- Selamat Datang di Blog Dankdut Indonesia --::-- Blognya Pecinta Musik Dangdhut Indonesia --::-- Download, Berita, Cerita dan Video --::--
Home » , » Lagu Dangdut Koplo Monata Terbaru 2014

Lagu Dangdut Koplo Monata Terbaru 2014

Written By Adam Aiyasi on Selasa, 25 Maret 2014 | 04.25

Koleksi lagu dangdut koplo terbaru OM.Monata versi mp3 download
Share kali ini saya akan update beberapa koleksi lagu Dangdut koplo Monata terbaru versi mp3 dari tahun-tahun sebelumnya yang didasarkan pada hasil pentas OM. Monata terbaru sejak Januari hingga Maret 2014 yang tersebar, baik melalui VCD dan juga Youtube. Selain di dasarkan pada hasil pentas, ada juga beberapa lagu terbaru yang juga hasil rekaman di studio dengan kualitas audio yang begitu jernih. Namun, berbeda dengan update lagu koplo OM.Sera terbaru 2014 dan New Pallapa terbaru 2014 yang ada embed videonya, sementara untuk update monata ini tidak saya tampilkan di sini karena berpengaruh pada loading. Jadi saya hanya sediakan download dalam versi mp3 saja.

Update lagu-lagu terbaru genre koplo koleksi Monata tahun 2014 versi mp3 yang bisa sobat download yang didasarkan pada hasil pentas OM.Monata ini tidak jauh berbeda dengan koleksi koplo New Pallapa dan OM Sera 2014, yang juga beberapa waktu lalu sudah saya update. Yaitu bahwa mayoritas lagu-lagu berirama gendang koplo yang ditampilkan oleh grup ini merupakan hasil daur ulang (recycle) lagu Dangdhut lawas original yang sudah ada sebelumnya. Ada pula daur ulang dari genre lain seperti Pop grup band. Sementara lagu yang masih bernuansa baru rata-rata berasal dari campursari dan disco dengan merubah pola iramanya menjadi koplo.

Beberapa tembang yang merupakan daur ulang yang ada dalam VCD hasil konser tersebut misalnya seperti Ampunilah yang dibawakan oleh Lely Yuanita. Tembang ini merupakan koleksi lawas, ciptaan asli Rhoma Irama yang pertama kali dipopulerkan oleh beliau sendiri dan kemudian juga dirilis ulang oleh Rita Sugiarto dengan aransemen yang sedikit berbeda. Ada juga tembang koplo hasil daur ulang lain yang berjudul Bukan Jodohku yang dibawakan oleh Ria Mustika. Bukan Jodohku pertama kali dipopulerkan oleh Ida Laila pada era 60an - 70an yang kemudian juga dirilis ulang oleh Ikke Nurjanah pada era 90an. Dan masih banyak yang lain. Meski itu daur ulang dan mungkin pernah sobat dengarkan di tahun sebelumnya dengan aransemen koplo juga, namun saya tetap memasukkannya sebagai lagu koplo Monata terbaru di tahun 2014 ini karena tembang ini masuk dalam daftar lagu yang dipentaskan oleh mereka.

Berikut ini daftar lagu Dangdhut koplo terbaru 2014 secara lengkap yang dipentaskan oleh Monata dari daur ulang lagu lama beserta keterangannya:
  1. Ampunilah - Lely Yuanita (Dipopulerkan pertama oleh Rhoma dan dirilis ulang oleh Rita S)
  2. Bukan Jodohku - Ria Mustika (Dipopulerkan pertama oleh Ida Laila dan dirilis ulang oleh Ikke Nurjanah)
  3. Dia - Lilin Herlina (Dipopulerkan oleh Evie Tamala)
  4. Gelandangan - Sodiq ( Dipopulerkan oleh Rhoma bersama OM. Soneta dan diaransemen ulang oleh Soneta Grup)
  5. Iki Lho Mas - Utami Dewi Fortuna (Dipopulerkan oleh Ikke Nurjanah)
  6. Yang belum ada link downloadnya silakan klik di widget paling bawah
  7. Kereta Malam - Lely Yuanita (Cipt. Rhoma Irama dipopulerkan oleh Elvy Sukaesih di era 70an)
  8. Luka Hati Luka Diri - Rena KDI & Sodiq (Dipopulerkan oleh Muchtar Kelana)
  9. Ojo Lali - Utami Dewi Fortuna (Dipopulerkan oleh Ikke Nurjanah)
  10. Pengemis Buta - Sodiq & Rena KDI (Dipopulerkan Rhoma Irama & Elvy Sukaesih)
  11. Saiba - Lilin Herlina (Dipopulerkan dalam film India)
  12. Secangkir Kopi - Sodiq ( Ada 3 penyanyi yang mempopulerkan lagu ini, yaitu Jhony Iskandar, Hamdan ATT, dan Muchsin Alatas, entah siapa yang pertama mempopulerkannya, karena aransemennya hampir sama)
  13. Secawan Madu - Maya Sari (Dipopulerkan oleh Kristina)
  14. Sekedar Bertanya - Rena KDI (Dipopulerkan oleh Dina Mariana)
  15. Senandung Rembulan - Rena KDI (Dipopulerkan oleh Imam S Arifin dan Evie Tamala)
  16. Tak Tega - Sodiq (Ciptaan Rhoma Irama dan pertama dipopulerkan oleh beliau sendiri)
  17. Tersisih -Lilin Herlina (Dipopulerkan oleh Rita Sugiarto)
  18. Masya Allah - Sodiq -Cipt. dan dipopulerkan Rhoma Irama
  19. Ibu Kota - Sodiq - Cipt. dan dipopulerkan Rhoma Irama
  20. Cuma Ada Satu - Erni Dianita - Dipopulerkan oleh Ayu Soraya
  21. Boleh Saja - Sodiq - Dipopulerkan Rhoma Irama
  22. Seandainya Aku Bertemu Tuhan - Dendra - dipopulerkan Leo Waldy
  23. Syalala - Sodiq & Maya Sari - Cipt. dan dipopulerkan oleh Rhoma dan Elvy Sukaesih
Selain berasal dari daur ulang lagu lawas, seperti sudah saya katakan sebelumnya, ada pula daur ulang lagu yang berasal dari genre lain, seperti dari genre Pop, diambil dari grup band, Reggae, Balada dan lainnya. Lagu yang berasal dari genre lain ini diambil dari Slank, Iwan Fals, dan beberapa lagu reggae koleksi dari Momonon, Cozy Republik, Tony Q Rastafara. Tiga nama terakhir pemilik lagu reggae ini belum saya ketahui, apakah itu nama grup reggae atau penyanyi solo. Berikut ini daftar lagu Koplo Monata terbaru berdasar kategori ini:
  1. Kopi Hitam - Elsa Safira -  koleksi reggae asli Momonon, 
  2. Hitam Putih - Maya Sari - koleksi reggaeasli dari Cozy Republik, 
  3. Republik Sulap - Sodiq -  koleksi reggae asli Tony Q Rastafara, 
  4. link download selanjutnya tersedia di widget yang ada di bawah
  5. Lagu Reggae - Sodiq - belum ada informasi seputar judul ini,
  6. Skak Mat - Niken Aprelia - Dipopulerkan oleh Iwan Fals,
  7. Ku Tak Bisa - Niken Aprelia - Slank.
Dan di kategori terakhir adalah lagu yang cukup baru peluncurannya namun berasal dari genre yang mirip atau bagian dari genre ini (Discodut) itu sendiri dan ada juga yang berasal dari kategori Campursari yaitu:
  1. AKU ORA POPO - SODIQ & Niken Aprelia - Monata terbaru 2014 dan sedang HITS !
  2. Direject - Elsa Safira, merupakan koleksi lagu Disco Janeta Janet 
  3. Keloas - Rena KDI (berasal dari tarling yang diciptakan oleh Yahya)
  4. Untuk download selanjutnya silakan klik di widget yang ada di bagian paling bawah 
  5. Tak Download Cintamu - Utami Dewi Fortuna - (kategori campursari Dang-dut, cipt.????)
  6. Pokoke Joget - Anjar Agustin (kategori campursari dankdut Ciptaan Nur Bayan)
UPDATE
Beberapa saat lalu saya telah mengunggah 3 lagu koplo koleksi monata terbaru yang dipentaskan di Sukodono dan beberapa lagu yang dipentaskan di Glatik Ngoro tahun 2014. Sebenarnya ada lebih dari 3 lagu yang terbaru, tapi tidak semuanya saya upload karena banyak tembang yang sama dengan pentas-pentas sebelumnya. Lagu yang sama tersebut misalnya Keloas, Direject, Wedhus dan lain-lain, dan inilah lagunya :
  1. Boleh Saja - Anjar Agustin - Pentas di Sukodono 2014. Lagu ini dipopulerkan oleh Rhoma Irama meskipun bukan ciptaan beliau sendiri seperti kebanyakan lagu-lagunya
  2. Cincin Kawin - Lilin Herlina feat Sodiq - pentas di Glatik Ngoro 2014. Lagu ini adalah koleksi Rhoma Irama feat Elvie Sukaesih yang dirilis ulang oleh Nada & Nadi Baraka
  3. Cinta Abadi - Alfi feat Sodiq - pentas di Glatik Ngoro. Juga merupakan koleksi lawas Rhoma Irama feat bareng Elvy Sukaesih
  4. Bongkar - Sodiq - Pentas di Sukodono. Ini lagu yang berasal dari genre lain yang merupakan salah satu hits Bang Iwan Fals
  5. Dendam Kebencian - Anisa Rahma - pentas di Glatik Ngoro
  6. Kesunyian - Rena KDI - Sukodono 2014. Lagu ini terdapat dalam album Selamat Malam koleksi Evie Tamala yang diluncurkan pada tahun 1996.
  7. Saling Tergoda - Lilin Herlina. Pentas Monata di Glatik Ngoro. Lagu ini adalah ciptaan Rhoma Irama
  8. Viva Dhangdut - All Artis - Pentas di Glatik Ngoro. Lagu ini juga hasil karya cipta Rhoma Irama yang beliau populerkan sendiri di akhir tahun 90an.

Dari per kategori tersebut, total seluruhnya ada 30an lagu yang digarap koplo yang dipentaskan oleh Monata di tahun 2014 (yang berbeda, untuk lagu yang sama tidak diupload), baik dari pentas atau produksi rekaman (karaoke). Silakan download lagunya satu persatu dengan klik judul yang ada di dalam daftar di bawah ini atau sobat juga bisa download semua lagu sekaligus dalam format RAR/Zip dengan ukuran fil 169MB:


Itulah download danggdut Mp3 gratis khusus tembang-tembang koplo Monata 2014 yang bisa saya persembahkan kali ini khususnya untuk lagu-lagu Koplo Monata terbaru sejak Januari hingga Mei tahun 2014 secara lengkap beserta keterangannya yang dihimpun dalam tiga kategori, yaitu daur ulang lagu lawas, diambil dari grup band atau genre lain seperti Reggae, Pop Balada (Iwan fals), serta yang terakhir dari lagu-lagu masih bernuansa baru dari Disco dan Campursari Dangdhut. Semoga sobat terhibur dan dapat menambah wawasan pengetahuan terutama untuk kategori daur ulang lagu lawas, sehingga kita bisa tahu siapa pencipta atau penyanyi yang pertama mempopulerkan lagu-lagu tersebut.

Dengan membaca apa yang sudah diterangkan di atas setidaknya menjadi salah satu bentuk penghargaan kita bagi mereka yang telah berjasa bagi dunia Dngdut hingga bisa sepopuler sekarang. Jadi sobat tidak hanya sekedar terhibur karena bisa mendengarkan lagu-lagu tersebut setelah didownload, tapi juga menambah sedikit wawasan terkait pencipta atau penyanyi asli dari lagu-lagu yang dipentaskan atau diproduksi ulang oleh OM.Monata.

Share this post :

7 komentar:

  1. kenapa yah kalo yg nyanyi ratna antika mas nono melodinya monata selalu dpt tugas jd penari.sekali2 kang sodiq dong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. He..he..kalo kang shodiq monata jadi penari trus Ratna Antika ngapain....

      Hapus
  2. Admin ada koleksi mp3 monata terbaru gak nih...atau kalo ga ada ya video konser monata juga gapapa tapi yang belum ada di youtubue lho..

    BalasHapus
  3. Tambahin untuk koleksi Dangdut koplo reggae monata nya dong...itu kayaknya baru loh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok jeng permintaan untuk lagu reggaeDangdut Monata terbaru akan segera dipenuhi setelah saya membeli vcd-nya...tunggu saja InsyaAllah akan ada dua versi, yang pertama dalam versi Dangdut Monata Youtube, yang kedua dlm kemasan Mp3 dangdut Monata

      Hapus
  4. Susah banget sih download kalao dalam bentuk youtube..ada yang bisa kasih tau caranya?...oya..sediain juga dong..lagu dangdut koplo monata 2013 terbaru disertai dengan penyanyi Dangdut aslinya..

    BalasHapus
  5. mau nanya min..ada hubungan keluarga gak ya antara grup moneta surabaya dengan grup Dangdut Koplo Monata?..soalnya mirip sih namanya..he..he..sekalian tanya juga OM. Monata itu asalnya dari mana dan OM. Moneta itu dari mana

    BalasHapus