Kumpulan Daftar Lagu Rhoma Non-Soneta

Posting daftar lagu Rhoma Irama non-Soneta sengaja saya share di sini hanya untuk berbagi wawasan dan pengetahuan saja, karena mungkin banyak yang belum tahu (kecuali soneta mania atau fans berat bang haji). Jadi, tidak ada link download dalam daftar lagu Rhoma yang ada di bagian bawah ini.

Sebelum mendirikan Soneta Grup atau OM. Soneta, ternyata Oma (nama asli jadul), dulu pernah bergabung dengan OM. Purnama pimp. Awab Abdullah, OM.Omega pimpinan Ruston Nawawi, Candraleka, Elsitara, Pancaran Muda, Sagita dan juga Zainal Combo Band, Band Tornado, Varia Irama Melody, Indraprasta, dan Naviri Grup.

Banyak sekali lagu-lagu populer yang pernah ia nyanyikan bersama beberapa Orkes Melayu tersebut di atas yang sebelumnya orang mengira itu bagian dari album koleksi Soneta. Hal ini yang juga terjadi pada saya. Lagu seperti Akulah Saudaramu, Melody Cinta I, Ke Binaria yang cukup familiar di telinga pecinta Dangdut non-pendatang baru (fans fanatik), ternyata bukan koleksi bersama Soneta Grup, melainkan OM.Purnama. Itulah mengapa saya perlu berbagi kepada sobat-sobat semua tanpa terkcuali, untuk sekedar menambah sedikit wawasan, penting atau tidak itu tergantung bagaimana sobat menilainya, karena bagi saya ini cukup penting sebagai salah satu bentuk penghargaan kepada para seniman-seniman di masa lampau yang begitu gigih berjuang dalam membangun Dangdut. Selain itu, kita juga jadi tahu, kalau beberapa orkes melayu yang sudah saya sebut di atas, turut berperan serta dalam mengembangkan karir seseorang yang dulunya tidak dikenal sampai pada akhirnya mendapat gelar tidak resmi dari masyarakat Indonesia sebagai sang Raja Dangdut.

Namun, sebelum beliau terjun sebagai penyanyi Dangdut atau sebelum bergabung dengan grup orkes melayu di atas, Rhoma mengawali kariernya sebagai penyanyi lagu Pop balada. Ada beberapa album yang sudah diluncurkannya di era 60an, seperti album Pop feat The Galaxies Band, Zaenal Combo Band dan Naviri Band.
Kumpulan lagu Rhoma Irama non Soneta atau sebelum Soneta Grup

Album Pop Jadul - The Galaxies Band :
Download Semua 27MB

  1. Nonton Tjokek (Nonton Cokek) Cipt. Mus K. Wirja - Oma Irama feat Inneke K
  2. Arti Tjinta (Arti Cinta) Cipt. Gaffar Pakaja - Oma Irama
  3. Pertama Berkenalan Cipt. Jessy Wenas - Oma Irama feat Inneke K
  4. Pudjaan Hati (Pujaan Hati) Cipt. Mus K Wirja - Oma Irama
  5. Angan Angan Sadja Cipt. Zakaria - Oma Irama feat Inneke Kusumawati
  6. Hari Ini Tiada Tjinta Cipt. Jessy Wenas - Oma Irama
  7. Djangan Kau Marah Cipt. Gaffar Pajaka - Oma Irama feat Inneke K
  8. Hanja Engkau Cipt. Mus K Wirja - Oma Irama 

Daftar Lagu Rhoma Bersama OM. Purnama

  1. Aku Saudaramu
  2. Anak Pertama
  3. Ayah Kawin Lagi 
  4. Baju Satu Kering Di Badan
  5. Fitnah (Derita)
  6. Jamilah
  7. Kenangan Indah
  8. Ke Binaria
  9. Ke Mana Di Mana
  10. Ke Taman Bunga
  11. Kunanti
  12. Lupakan 
  13. Malam Gembira
  14. Melody Cinta
  15. Membisu
  16. Menangis
  17. Meratap
  18. Pacar Yang Baru
  19. Pasar Minggu
  20. Renungan Budi
  21. Rindu
  22. Seraut Wajah
  23. Surat Terakhir
  24. Yatim Piatu Tiada Ayah Bunda

Daftar Lagu Rhoma Bersama OM. Candralekka (Pim. Umar Alatas)

  1. Bila Masanya
  2. Bersyukurlah
  3. Derita Tiada Akhir
  4. Djanggo
  5. Kerelaan
  6. Mini Midi Maxi
  7. Pelita Hidup
  8. Sabar Menanti
  9. Semanis Madu
  10. Tergoda
  11. Wanita

Daftar Lagu Rhoma Dalam OM. Elsitara

  1. Peristiwa Malam Pertama
  2. Sim Salabim

OM. Pancaran Muda pimpinan. Zakaria

  1. Dia Juga Manusia
  2. Pintaku

 Rhoma Irama feat OM. Sagita pimp. Marah Burdah 

  1. Akhir Jaman
  2. Jangan Rahasiakan
  3. Sebuah Mimpi
  4. Anaknya Lima
  5. Bertamu
  6. Musibah
  7. Malam Cemerlang

Itulah beberapa lagu Rhoma yang berhasil saya himpun hasil browsing ke sana ke mari. Sayangnya, cukup susah juga memastikan apakah sebuah lagu tersebut masuk dalam orkes melayu ini atau itu, karena antara satu sumber dengan yang lain berbeda. Sebagai contoh saja misalnya, lagu Malam Cemerlang dan Musibah, sebagian ada yang mendatanya sebagai koleksi OM. Sagita, ada pula OM.Purnama, begitu pula pada lagu-lagu lain. Dalam hal ini, sumber terbanyaklah yang akan saya jadikan data daftar lagu Rhoma non Soneta.

Hal tersebut juga sebenarnya tidak terjadi pada pendataan lagu bang haji saja, karena sebelum ini saya juga mendata beberapa daftar download agu Elvy Sukaesih bersama OM. Purnama dan Omega, di mana banyak sekali sumber yang berbeda dalam mendata lagu-lagunya. Contoh lagu Mini Midi Maxi, ada yang mendatanya sebagai koleksi dari Purnama, ada juga yang memasukkanya ke Omega dan  Candraleka. Intinya, daftar lagu yang sudah saya buat di atas, bukan merupakan lagu Rhoma bersama Soneta Grup.

1 komentar:

Baru tahu nih kalau ternyata Rhoma Irama sang raja dangdut itu pernah bergabung dengan grup seperti OM. Purnama dan sebagainya..setahuku lagu seperti aku saudaramu dan ke binaria itu milik Soneta grup....he..he..terimakasih ya min, jadi tambah wawasan nih....

Sudah ribuan komentar yang terhapus dan dianggap SPAM/ dan melanggar, oleh karena itu jika komentarnya ingin muncul, berkomentarlah sesuai dengan isi posting. Jangan komentar dengan meninggalkan link atau kata-kata singkat seperti Sip gan, Mantaps gan, Terimakasih Gan, Goyang yuk, dan sejenisnya. Komentar setidaknya 3-5 kalimat yang berhubungan dengan posting