Gadis Cantik Kendanger Dan Drumer Ini Masih 17 Tahun Lur....


cewek 17 tahun pemain kendang dangdut dan drumer
Satu lagi musisi pengendang cewek berbakat hadir di republik Dangdut tercinta ini. Tapi yang ini masih SMA lur...luar biasa !!. Namanya Renny Ermawati (nama akun facebook juga). Dia masih duduk di bangku SMA kelas 3 di Candimulyo dan berasal dari kota yang sama dengan penabuh kendang cewek sebelumnya, Devi Permata, Magelang.

Renny, begitu sapaan akrabnya, mulai belajar kendang sekitar tahun 2011 tanpa ada satu orangpun yang mengajarinya. Cewek kelahiran 17 tahun yang lalu awalnya hanya tertarik mencoba, dan kemudian secara otodidak berlatih sendiri di rumah. Tak lama kemudian, masih di tahun yang sama, cewek [tomboy] yang mengaku sedang dalam tahap berpacaran ini langsung pentas bersama organ tunggal di desanya.

Selain berbakat menabuh kendang, gadis yang hoby bulutangkis ini juga bakat dalam menggebuk ''beduk londo'' alias Drum. Sehingga, di grupnya yang sekarang, OM. New Arsada, dia didaulat layaknya Mas Slametnya OM. Palapa yang merangkap dua alat musik sekaligus, kendang dan drum. Wauw talenta muda yang luar biasa...patut diacungi jempol..!!. Tak heran, dia pernah menjadi bintang tamu di sebuah halaman surat kabar terkenal Jawa Tengah, Suara Merdeka.

Antara Reny dan Devy keduanya sama-sama hebat, karena memiliki 2 peran/posisi sekaligus dalam bermusik Dangdut. Devy Permata, luar biasa dalam bermain kendang dan juga merangkap sebagai penyanyi Dangdut layaknya Titiek Noer dalam OM. Kendedes (80-90-an), sementara Renny berbakat dalam memainkan kendang dan juga drum layaknya, Slamet New Pallapa, atau mas Didik OM. Moneta.

Berikut ini wawancara admin dengan Renny Ermawati:


Admin : Met malam dik Renny, boleh wawancara sedikit?
Renny : Silakan mas, boleh banget, emangnya kenapa mas kok pake wawancara kayak wartawan suara merdeka aja kemaren..

Admin: Untuk data kami di sebuah blog/website..intinya akan dipromosikan di website/blog tersebut begitu..
Renny: ooo...(menjawab dengan nampak lugu..)..boleh banget lah...biar fotoku nanti ada di google..he..he..

Admin: Nama asli Dek Renny siapa?
Renny:  Ya itu sama seperti di akun facebook-ku...itu sudah nama asli kok..

Admin: Sekarang sekolah kelas berapa dan di mana?
Renny: Kelas 3, sekarang lagi ujian nih..pusing...di Candimulyo mas...

Admin: Kamu lahir tahun berapa?
Renny: Tahun 96, jadi sekarang saya 17 tahun, masih muda dan imut-imut..he..he.. (emang unyu-unyu deh...he..he..)

Admin: Udah punya pacar belum nih..he..he..?
Renny: Masih dalam tahap proses jadian mas...hmmm

Admin: Hobby kamu selain musik ada nggak?
Renny: Aku sih suka olahraga voly dan badminton..

Admin: Pertama kali main kendang tahun berapa?
Renny: Aduh lupa mas...kayaknya sekitar 2011 dan gak lama kemudian aku ingin nyoba belajar drum..

Admin: Yang ngajarin kamu main kendang dan drum?
Renny: Nggak ada mas..saya belajar sendiri dua-duanya, ini sebenarnya saya masih mau ikut les kendang, tapi sedang ujian..

Admin: Saudara kamu berapa dalam keluarga?
Renny: Aku tuh anak tunggal je mas...
Admin: Terakhir, Kamu punya cita-cita apa?
Renny: Saya ingin jadi musisi Dangdut handal dan profesional dan akhirnya terkenal...he..he..

Itulah berita dan wawancara dengan musisi Dangdut berbakat seorang gadis cantik pemain kendang dan juga drumer yang usianya masih belia, 17 tahun.

Sayangnya, Renny tidak memiliki dokumen dalam bentuk Video baik itu CD atau DVD, sehingga kita tidak bisa menyaksikan bagaimana permaianan dan musikalitasnya di atas panggung. Gadis manis ini hanya punya rekaman lewat ponsel pribadinya saja. Namun, Reny berjanji akan segera membuat dokumen tersebut agar bisa diunggah di Youtube, sehingga kita bisa saksikan aksi luar biasa pemain kendang dan drum yang masih gadis ini.

______________________________________________

Mungkin bagi yang penasaran  atau yang belum nonton permainan kendang dan suara Devi, silakan lihat aksi heboh permainan kendang (koplo) Devi Permata.


Kategori :

Info

6 komentar

Luar biasa..salut, meski belum ada videonya, tapi saya sudah memberikan jempol untuk gadis bertalenta di jalur musik Dangdut. Meski posisi wanita mayoritas sebagai penyanyi dangdut, bukan musisi dangdut, gadis 17 tahun ini lebih memilih sebagai pemain.

Hebat ea..biasanya kan cewek tuh jadi penyanyi, tapi malah jadi pemain kendang...apa gak gengsi ya tuh...cewek..cakep, masih muda lagi...

mau coba ngikuti tuh cewek..sapa tau jadi pengendang handal kayak mas Slametnya OM. New Pallapa....

Setidaknya pamor Dangdut terangkat untuk cewek-cewek seusianya..

Gengsi?..kenapa musti gengsi..toh dapet duit juga..kalo cari duit mikir gengsi, makin jauh tuh rejeki...

boleh juga tuh...lagian mbaknya juga cakep tuh..tar banyak yang ngejob loh...

Sudah ribuan komentar yang terhapus dan dianggap SPAM/ dan melanggar, oleh karena itu jika komentarnya ingin muncul, berkomentarlah sesuai dengan isi posting. Jangan komentar dengan meninggalkan link atau kata-kata singkat seperti Sip gan, Mantaps gan, Terimakasih Gan, Goyang yuk, dan sejenisnya. Komentar setidaknya 3-5 kalimat yang berhubungan dengan posting